PetroChina Bergerak Cepat Turut Padamkan KARHUTLA di Desa Pematang Buluh Kabupaten TANJAB Barat

 


Bumisiginjai.com, Jambi - Peristiwa Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) kembali terjadi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (TANJAB Barat) pada Jumat (17/5/2024). Kali ini lokasi KARHUTLA berada di Desa Pematang Buluh, Kecamatan Betara, tepat berada di sekitar jalur pipa NEB 28 milik PetroChina International Jabung Ltd.


Mengetahui peristiwa tersebut, tim PetroChina Jabung yang berada di Betara Gas Plant (BGP) melalui tim patroli keamanannya langsung bergerak cepat turut serta dalam upaya memadamkan KARHUTLA yang terjadi sekira pukul 10.30 WIB.


Field Manager PetroChina International Jabung Ltd., Rudy Hermawan, mengatakan bahwa dalam peristiwa tersebut, PetroChina menurunkan 15 anggota SATGAS KARHUTLA  yang terdiri dari beberapa departemen, termasuk HSE, Security, Construction (HEO, Fab Shop, Drilling, Civil), dan Field Admin. 


Rudy menyebutkan, dalam upaya pemadaman KARHUTLA ini pihaknya menggunakan satu unit fire truck, satu unit portable fire pump, dan satu unit water tank truck. 


Dalam menangani KARHUTLA ini, PetroChina juga diketahui bekerja sama dengan beberapa pihak instansi pemerintah daerah setempat.


"SATGAS KARHUTLA PetroChina bekerja sama dengan instansi pemerintah (TNI dan POLRI) serta tim PT WKS. Pukul 17.00 WIB, KARHUTLA terkendali dan pukul 20.00 WIB padam total setelah turun hujan di sekitar lokasi," ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar