PetroChina Serahkan Bantuan 59 Paket Sembako untuk Para Korban Banjir di Kecamatan Betara Kabupaten TANJAB Barat

 



BumiSiginjai.com, Jambi - SKK Migas-KKKS PetroChina International Jabung Ltd. (PCJL) sebelumnya diketahui telah menyerahkan sebanyak 229 paket baham pokok untuk para korban bencana banjir di Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (TANJAB Barat). Terbaru pada 6 Maret 2024, PetroChina kembali menyerahkan puluhan bantuan paket bahan pokok untuk para korban banjir di Kecamatan Betara, Kabupaten TANJAB Barat.


Bantuan yang diserahkan ini sebagai bentuk komitmen PetroChina untuk terus membantu masyarakat sekitar, terutama warga yang terkena dampak banjir. Diketahui dengan intensitas hujan yang masih tinggi hingga awal Maret 2024, beberapa wilayah di Kecamatan Betara masih terdampak banjir. Akibatnya beberapa warga mengalami kerugian seperti rumah terendam banjir, serta lahan pertanian dan jaringan infrastruktur mengalami kerusakan. Dalam situasi yang membutuhkan bantuan mendesak, PetroChina menyatakan komitmennya untuk terus membantu proses pemulihan dengan memberikan paket bahan pokok melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM).


PetroChina kali ini menyerahkan sebanyak 59 paket sembako terdiri dari 59 karung beras, 59 bungkus gula premium 1 kilogram, 59 bungkus minyak goreng 2 liter, 118 kaleng sarden, dan 590 bungkus mie instan.


Bantuan paket bahan pokok tersebut diserahkan langsung oleh Perwakilan Government and Relations PetroChina International Jabung Ltd. Fauzan Ibrahim bersama Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat dan diterima langsung oleh warga terdampak banjir di Pasar Desa Muntialo bertepatan Hari Ulang Tahun Desa Muntialo ke-12, Kecamatan Betara, Kabupaten TANJAB Barat. 


“Kami tetap berkolaborasi bersama-sama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk terus berkontribusi terhadap masyarakat sekitar terutama untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak musibah banjir di Kecamatan Betara. Kami dari SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd., menyiapkan bantuan sebanyak 59 paket kebutuhan pokok yang berisikan beras, gula, minyak goreng, sarden, dan mie instan untuk keluarga-keluarga yang terdampak banjir di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” tutur Fauzan Ibrahim.


“Semoga bantuan yang kami serahkan pada hari ini dapat diterima dengan baik dan kami berharap jangan dilihat dari seberapa besar nilainya namun setidaknya bantuan tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan, mengurangi dan meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah banjir,” lanjutnya.


Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat menyambut baik dan mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh PetroChina. Ia berharap bantuan paket bahan pokok tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan warga terdampak banjir dalam proses pemulihan dan memulai kembali kehidupan mereka.


Ia juga mengatakan bahwa kehadiran PetroChina dalam memberikan bantuan bagi korban banjir di Kabupaten TANJAB Barat menunjukkan komitmen perusahaan dalam menjalankan tanggung jawab sosialnya dan membantu warga disekitar wilayah operasinya terutama warga yang membutuhkan bantuan.


Hadir dalam acara, Perwakilan Government and Relation Superintendent PetroChina International Jabung Ltd. Fauzan Ibrahim, Acting Comdev Supervisor PetroChina International Jabung Ltd. M. Yuda Ramdani, Bupati TANJAB Barat H. Anwar Sadat beserta para pejabat lingkup Pemerintah Kabupatan TANJAB Barat yakni Sekretaris Daerah, Asisten 1, Kepala BAPPEDA, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Camat Betara, Kepala Desa Muntialo, Kepala Desa Serdang Jaya, Kepala Desa Lubuk Terentang, dan Kepala Pematang Lumut, serta para warga yang merupakan penerima bantuan dan para tamu undangan lainnya. 

Posting Komentar

0 Komentar