SKK Migas-PetroChina Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Para Korban Bencana Banjir di Provinsi Jambi

 



BumiSiginjai.com, Jambi - SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd. melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM), menyalurkan bantuan senilai Rp 60.000.000,- sebagai upaya penanggulangan bencana banjir yang terjadi di beberapa daerah di Provinsi Jambi.


Bantuan ini secara langsung disalurkan melalui Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL) Provinsi Jambi, pada Rabu (10/1/2024).


Kegiatan penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari komitmen PetroChina dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir di Provinsi Jambi.  Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian sosial dan tanggung jawab sosial PetroChina terhadap lingkungan sekitar.


Turut hadir dalam penyaluran bantuan tersebut yakni Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL) Provinsi Jambi M. Arif Budiman, CSR Superintendent PetroChina Jabung Adrian Wibisono, Government & Relations Superintendent PetroChina Jabung Lasno, CSR & Community Development Supervisor PetroChina Jabung Ahmad Ramadlan, Act. Community Development Supervisor PetroChina Jabung M. Yusuf, CSR Specialist PetroChina Jabung M. Yuda Ramdani, dan undangan lainnya.


CSR Superintendent PetroChina Jabung, Adrian Wibisono, mengatakan bahwa bantuan ini ditujukan untuk meringankan beban sekitar 5.000 lebih warga yang terdampak banjir di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Jambi.


Adrian Wibisono menuturkan, bahwa PetroChina siap untuk selalu membantu dan akan terus berkomunikasi kepada dinas terkait, mengenai perkembangan penyaluran bantuan ini. Menurutnya bahwa penyaluran bantuan melalui program PPM bukan hanya tentang penanggulangan bencana, tetapi juga mencakup peningkatan ekonomi, infrastruktur, kesehatan, dan berbagai aspek pengembangan masyarakat. 


“PetroChina menyadari bahwa bantuan ini sangat penting untuk meringankan beban yang dialami oleh masyarakat di Provinsi Jambi yang terkena dampak parah dari banjir,” ujarnya.


“Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial Provinsi Jambi atas kerja sama dalam menangani bencana ini dan berharap ke depannya banjir segera surut serta bantuan yang diberikan bermanfaat serta membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi situasi sulit ini," lanjutnya.


Kepala Dinas DUKCAPIL Provinsi Jambi, M. Arif Budiman, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd. atas kontribusinya dalam membantu masyarakat terutama dalam hal ini masyarakat korban bencana alam di Provinsi Jambi. 


M. Arif Budiman mengatakan bahwa saat ini dari 11 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi, 9 kabupaten/kota mengalami musibah banjir yang signifikan. Bantuan yang diberikan PetroChina ini diinformasikan bahwa akan disalurkan ke daerah-daerah yang sangat membutuhkan, terutama Kabupaten Tebo, Kabupaten Batang Hari, Kabupaten Kerinci, Posko Dapur Umum, dan tempat penampungan pengungsi.


Mengenai strategi kontrol dan koordinasi, M. Arif Budiman menyebutkan bahwa dilakukan secara bersama-sama dengan Dinas Sosial dan BPBD kabupaten/kota di Provinsi Jambi.  Meski demikian, upaya kendali diatur oleh pihak Provinsi Jambi untuk memastikan efisiensi distribusi bantuan.


“Bantuan yang diserahkan kepada korban meliputi beras, indomie, minyak goreng, dan makanan lainnya yang dibutuhkan untuk kebutuhan sehari-hari," ujar M. Arif Budiman.


“Harapan ke depan agar masalah serupa tidak terjadi lagi, meskipun diakui bahwa banjir merupakan musibah yang sulit dihindari sepenuhnya, dan berharap pihak berwenang dapat mengambil langkah-langkah preventif agar dampak bencana dapat diminimalkan.” tutupnya. (AD)

Posting Komentar

0 Komentar