Dukung Program Pengembangan Masyarakat, PetroChina Serahkan Bantuan Revonasi Gedung Pelayanan Terintegrasi di POLRES Tanjung Jabung Timur

 



BumiSiginjai.com, Jambi - Dalam rangka mendukung pembangunan dan kemajuan masyarakat melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM), SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd. meresmikan bantuan renovasi gedung pelayanan terintegrasi POLRES Tanjung Jabung Timur (TANJAB Timur), pada Kamis (30/11/2023).


Kegiatan peresmian sekaligus serah terima renovasi bangunan ini merupakan bagian dari komitmen bersama untuk meningkatkan pelayanan publik, khususnya dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat. 


Ruang pelayanan terpadu ini diperuntukkan dalam melayani berbagai kebutuhan masyarakat, seperti pelayanan SIM, pelayanan SKCK, izin keramaian, pelayanan sidik jari, dan pelayanan tilang. Hal ini menjadi langkah strategis dalam menciptakan pelayanan yang lebih efektif dan efisien bagi warga Kabupaten TANJAB Timur. 


Renovasi ruangan dilakukan dengan memakan waktu kurang lebih tiga bulan, yakni mulai September hingga Desember 2023, dengan menghabiskan dana sebesar Rp 199.955.400,-.


Peresmian ruangan terpadu ini dilakukan langsung oleh Field Manager PetroChina Jabung Rudy Hermawan, didampingi oleh Wakil Bupati TANJAB Timur H. Robby Nahliyansyah, Kepala Kepolisian Resor (KAPOLRES) TANJAB Timur AKBP Heri Supriawan, S.I.K., Government & Relations Superintendent PetroChina Jabung Lasno, Security Supervisor PetroChina Jabung Joni Kaprianto, serta unsur FORKOPIMDA Kabupaten TANJAB Timur. 


Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan pemberian secara simbolis kemudian dilanjutkan meninjau ruangan serta area yang siap dihuni.


Dalam sambutannya, Field Manager PetroChina Jabung, Rudy Hermawan, mengatakan bahwa tujuan dari pemberian bantuan renovasi gedung pelayanan terintegrasi ini merupakan bentuk kontribusi positif perusahaan dalam mendukung tugas dan fungsi kepolisian dalam menjaga keamanan masyarakat.


Rudy Hermawan menuturkan bahwa dengan selesainya renovasi gedung ini, diharap dapat meningkatkan kenyamanan bagi masyarakat yang berurusan dengan pelayanan umum dari POLRES  TANJAB Timur.  Pelayanan yang lebih baik bukan hanya menjadi keuntungan masyarakat, tetapi juga akan meningkatkan kinerja dan pelayanan dari POLRES TANJAB Timur.


"Dalam renovasi ini, kita ingin membuktikan bahwa sinergi yang baik antara operator kita, TNI, dan POLRI akan memberikan dampak positif bagi kemajuan masyarakat sekitar. Kami ingin terlibat aktif dalam membangun sinergi yang memajukan kegiatan di Tanjung Jabung Timur, terutama terkait dengan pelayanan masyarakat," ujarnya. 


Wakil Bupati TANJAB Timur, H. Robby Nahliyansyah, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi sebesar-besarnya kepada SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd. atas kontribusi dalam pembangunan Pelayanan Terpadu ini.


“Terima kasih kepada PetroChina atas dedikasinya yang kesekian kalinya dalam membantu pembangunan di daerah kita,” ujarnya. 


Robby Nahliyansyah menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap dukungan yang terus diberikan oleh perusahaan yakni PetroChina dalam membangun wilayah Kabupaten TANJAB Timur. Bangunan ini merupakan salah satu dari serangkaian proyek yang telah dilakukan oleh PetroChina sebagai wujud kepedulian terhadap wilayah. Kontribusi ini tidak hanya memperkuat infrastruktur, tetapi juga berdampak positif pada perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di sekitar.


“Kita berharap kegiatan ini bisa dirasakan oleh masyarakat. Pelayanan SIM ada disini, pelayanan tilang ada disini, pelayanan izin keramaian, pelayanan SKCK, pelayanan ini semuanya ada disini sehingga masyarakat tidak susah berkumpul disini dan citra POLRI bisa naik," ujarnya.


KAPOLRES TANJAB Timur, AKBP Heri Supriawan, dalam kesempatan yang sama, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd.  Beliau menegaskan pentingnya kolaborasi antara sektor swasta dan pihak kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.


“Hari ini saya mengucapkan ribuan banyak banyak terima kasih kepada PetroChina yang telah memberikan bantuan kepada kami. Sehingga pelayanan POLRESTA Tanjung Jabung Timur bisa megah seperti ini. Nantinya semua kegiatan pelayanan berada disini,” ujarnya.


Ia menambahkan bahwa ini merupakan program prioritas Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (KAPOLRI) yaitu PRESISI. Dimana ini merupakan salah satu implementasi dari pelayanan yakni meningkatkan sarana dan prasarana kepada masyarakat. 

Posting Komentar

0 Komentar