Untuk Kepentingan Masyarakat, PetroChina Selesaikan Pembangunan Jalan Rigid Beton Blok D Tanjab Timur

 



BumiSiginjai.com, Jambi- PetroChina International Jabung Ltd. saat ini melalui program tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR), tengah selesai melakukan pembangunan jalan baru di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), yang berlokasi di Simpang Empat Blok D menuju Simpang Mendahara Ilir, Kecamatan Geragai.


Pembangunan jalan ini sebelumnya merupakan usulan dari warga setempat bersama Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur dan disepakati oleh PetroChina.  Pembangunan dilakukan sejauh 1,9 kilometer dengan lebar 7 meter dengan target penyelesaian pada November 2023.


Bantuan pembangunan jalan ini dilakukan atas inisiatif PetroChina untuk mendukung ketersediaan infrastruktur lokal yang baik. Hal ini diharap memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan aksesibilitas wilayah tersebut.


Informasi yang diperoleh pada Senin (13/11/2023) pembangunan jalan beton tersebut telah selesai 100 persen.


"Di lapangan sudah inspeksi pekerjaan 100 persen," ujar CSR Specialist PetroChina Jabung, M. Yuda Ramdani.


M. Yuda Ramdani juga menginformasikan bahwasanya, per tanggal 11 November 2023 lalu, progres pembangunan jalan sudah 99,80 persen. 


Kumulatif pekerjaan yang diselesaikan diantaranya pembersihan dan penyiapan badan panjang 1.960 meter, galian perkerasan, timbunan pelebaran badan jalan panjang 1.960 meter, lapis pondasi agregat kelas B panjang 1.960 meter, pengecoran rigid panjang 1.960 meter lebar 7 meter, pengisian joint sealent panjang 1.960 meter, dan timbunan bahu jalan kanan kiri.


"Per tanggal 16 November seharusnya udah selesai 100 persen dan tinggal masa garansi saja," ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar