Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Kepada Karyawan dan Masyarakat Wilayah Operasi, PetroChina Lakukan Penandatanganan PKS Inovatif dengan 12 Rumah Sakit di Jambi

  


BumiSiginjai.com, Kota Jambi - PetroChina International Jabung Ltd. (PCJL) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama strategis dengan rumah sakit lokal di Provinsi Jambi pada Selasa (3/10/2023) di Kota Jambi. 


Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara sektor energi hulu migas dan sektor kesehatan, menciptakan kemitraan yang inovatif, dan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.


Acara ini turut dihadiri oleh HSSE Manager PetroChina International Jabung Ltd., Alvin Reginald, Kepala Perwakilan SKK Migas SUMBAGSEL melalui Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi, Safe’i Syafrie, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd., I Wayan Suandana, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, dr. Ferry Kusnadi, dan para Direktur 12 Rumah Sakit di Provinsi Jambi serta para tamu undangan lainnya.


Dalam perjanjian kerja sama tersebut, PetroChina bermaksud untuk mengambil bagian sebagai bentuk komitmen perusahaan guna mendukung pelayanan kesehatan masyarakat dan memajukan tingkat pembangunan kesehatan di Provinsi Jambi.


HSSE Manager PetroChina International Jabung Ltd., Alvin Reginald, mengatakan bahwa penandatanganan kerja sama ini dilakukan untuk meningkatkan koordinasi antara PetroChina dengan instansi kesehatan dalam hal pelayanan kesehatan yang diberikan kepada para pekerja PetroChina maupun masyarakat yang berada di wilayah operasional kerja Jabung.


“Semoga melalui kerja sama ini, mampu mempererat silaturahmi antara PetroChina dengan instansi kesehatan khususnya 12 rumah sakit yang tersebar di Provinsi Jambi. Sehingga nantinya akan menumbuhkan koordinasi yang lebih baik lagi dalam segi pelayanan, rawat jalan, rawat inap, MCU, layanan kesehatan lainnya,” ujarnya.


Kepala Perwakilan SKK Migas SUMBAGSEL melalui Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi, Safe’i Syafrie, mengapresiasi atas kerja sama yang dilakukan PetroChina dengan instansi kesehatan yang ada di Provinsi Jambi. Ia menyebutkan bahwa penandatangan kerja sama ini dilakukan dalam rangka melancarkan kegiatan hulu migas, dalam rangka mencapai target pemerintah yakni produksi minyak 1 juta barel per hari dan gas 12 BSCFD pada tahun 2030.


“Target pemerintah ini banyak sekali hubungannya dengan instansi kesehatan terutama rumah sakit.  Kalau pekerja kami, vendor kami, kemudian masyarakat yang berada di wilayah operasional kerja kami sakit karena terdampak kegiatan operasi kami, maka rumah sakit inilah yang akan membantu secara prima untuk menyehatkan,” ujarnya.


“Kami dari SKK Migas SUMBAGSEL dalam rangka penandatanganan kerja sama antara PetroChina dengan 12 rumah sakit di Jambi ini betul-betul diharapkan akan membawa sinergi dan aktualisasi. Kita harus betul-betul dapat menjalankan secara sebaik-baiknya,” lanjutnya.


Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani turut mengapresiasi PetroChina dan berharap melalui kerja sama PetroChina dengan berbagai rumah sakit yang berada di Provinsi Jambi, selain memberi manfaat bagi kemajuan rumah sakit, juga akan membawa dampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi. 


“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas atas inisiasinya memfasilitasi kemitraan antara pemerintah daerah dan rumah sakit yang berada di Provinsi Jambi dengan PetroChina Jabung Ltd., sehingga Forum Kapasitas Nasional sebagai platform bagi pelaku industri, pemerintah daerah, dan para pemangku kepentingan dapat berkolaborasi dan bersepakat untuk mengoptimalkan peran insdustri hulu migas dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan,” ujar Abdullah Sani.


Abdullah Sani menuturkan, dukungan pendanaan untuk peningkatan kompetensi dan skill sumber daya manusia rumah sakit juga diperlukan dalam rangka menghasilkan para medis dengan keahlian mumpuni, guna memberikan pelayanan kesehatan yang optimal dan adaptif dengan perkembangan ilmu pengetahuan maupun perkembangan masyarakat.


“Saya berharap ke depan akan lebih banyak lagi rumah sakit-rumah sakit di Provinsi Jambi yang menerima manfaat kemitraan dari perusahaan yang beroperasi di Provinsi Jambi dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Saya juga berpesan agar perjanjian kerja sama ini dapat segera ditindaklanjuti dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi kemajuan rumah sakit maupun kesejahteraan masyarakat,” ujar Wakil Gubernur Jambi tersebut.


Sebagai informasi, 12 rumah sakit yang melakukan penandatanganan kerja sama dengan PetroChina yakni, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) K.H. Daud Arif Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nurdin Hamzah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Arifin Kabupaten Muaro Jambi, Rumah Sakit Bhayangkara Jambi, Rumah Sakit Bratanata Jambi, Rumah Sakit Arafah Jambi, Rumah Sakit Baiturrahim Jambi, Rumah Sakit Mitra Jambi, Rumah Sakit Rapha Theresia Jambi, Rumah Sakit Santa Theresia Kota Jambi, Rumah Sakit Siloam Jambi, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi.


Penandatangan ini dilakukan langsung oleh HSSE Manager PetroChina International Jabung Ltd., Alvin Reginald, dengan para direktur rumah sakit. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata kepada para direktur rumah sakit yang diserahkan langsung oleh Field Manager PetroChina International Jabung Ltd., I Wayan Suandana.


Perwakilan 12 rumah sakit lokal Jambi yang melakukan penandatanganan kerja sama, melalui Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Jambi, KOMBES Pol dr. M. El Yandiko, mengungkapkan bahwa pihaknya menyambut dengan baik atas kerja sama yang terjalin.


“Dalam kerja sama ini, intinya yakni untuk kebaikan. Tentunya kita dukung, kita support. Mudah-mudahan kerja sama ini ke depannya akan membawa kebaikan. Dalam istilah kepolisian kesehatan juga sebagai unsur KAMTIBMAS yang baik,” ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar