Berkontribusi dan Terlibat Pembangunan Negeri, PetroChina Raih Penghargaan di Hari Jadi ke-24 Kabupaten Tanjung Jabung Timur

 


Bumisiginjai.com, Jambi - Pada Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang digelar pada Sabtu 21 Oktober 2023, PetroChina International Jabung Ltd. (PCJL) meraih penghargaan gemilang dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur). Penghargaan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur diberikan kepada PetroChina, atas berbagai kontribusi dan keterlibatan PetroChina dalam program Corporate Social Responsibility (CSR).


Penghargaan tersebut diserahkan dalam moment Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, oleh Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani kepada Field Manager PetroChina Jabung Rudy Hermawan, disaksikan oleh Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah, Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur Mahrup beserta Pimpinan dan Anggota, FORKOPIMDA lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dan undangan lainnya.


Rudy Hermawan mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan Bupati Tanjab Timur adalah wujud penghargaan yang sangat membanggakan berkat peran serta perusahaan dalam program tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR).  Dalam hal ini, PetroChina mendukung dan berkomitmen terus berkontribusi kepada pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang merupakan salah satu wilayah operasi.


“Kami akan terus berkomitmen untuk terus mendukung program kerja pemerintah daerah dengan menjalankan program CSR dengan banyak stakeholder dan masyarakat," ujarnya.


"Pada tahun 2023 ini, Kabupaten Tanjab Timur yang tersohor dengan sebutan Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung berusia 24 tahun.  Dimana pada gelaran paripurna DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur membahas terkait “Sinergitas Gerak Tanjung Jabung Timur Untuk Indonesia Maju”,  ini diharapkan menjadi motivasi bersama untuk bersatu dan bersinergi bergerak berdampingan dalam melanjutkan pembangunan di Kabupaten Tanjab Timur yang maju dan dan sejahtera menuju untuk Indonesia maju," Rudy Hermawan melanjutkan.


Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto, menyampaikan terima kasih kepada PetroChina atas komitmennya melalui program-program CSR. 


“Terima kasih banyak PetroChina atas program CSR yang telah disalurkan, tentu kami berharap banyak atas komitmen yang telah diberikan PetroChina,” ujarnya.


Pada moment ini pula, bantuan CSR dari PetroChina Jabung diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto kepada para penerima manfaat.  


Program CSR yang disalurkan pada kesempatan ini adalah beasiswa Pendidikan bagi 1.071 pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi senilai Rp 1.027.800.000,-.  Program ini ditujukan guna mengembangkan Pendidikan dan potensi generasi muda serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.


Secara rinci, beasiswa pendidikan tersebut diperuntukkan bagi 655 siswa/i SD dengan nilai Rp 800.000,- per orang, 189 siswa/i SMP dengan nilai Rp 1.000.000,0 per orang, 174 siswa/i SMA dengan nilai Rp 1.200.000,-, dan 53 mahasiswa/i jenjang Sarjana dengan nilai Rp 2.000.000,- per orang.


Selain itu, PetroChina turut menyalurkan bantuan di bidang kesehatan berupa 4.000 buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA).  Senilai Rp 190.400.000,- bantuan ini diberikan sebagai langkah mendukung program dan upaya  pencegahan stunting serta meningkatkan pertumbuhan anak.


Usai memimpin paripurna, Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Timur Tanjung  Timur, Mahrup, mengatakan bahwa dengan adanya program CSR PetroChina dapat membantu mempercepat regulasi pembangunan di Kabupaten Tanjab Timur. 


Ia mengapresiasi PetroChina yang turut berkontribusi melalui CSR-nya dalam pembangunan jalan beton di Kabupaten Tanjab Timur. Ia mengatakan, kemampuan keuangan daerah tidak berbanding lurus dengan kebutuhan yang dibutuhkan. Untuk itu, sinergitas antara pemerintah dengan PetroChina dapat memberikan kemajuan di Kabupaten Tanjab Timur.


“Kami mengucapkan ribuan terima kasih atas CSR PetroChina, atas pembangunan jalan rigid beton sekian puluh kilometer dan yang setiap tahunnya Insya Allah akan dilanjutkan,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Mahrup.


“Harapan kami dari bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh pemerintah daerah, sehingga dapat menjadi ataupun dapat mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Jabung Timur,” lanjutnya.


Diketahui, selain memberikan bantuan dalam bidang pendidikan dan kesehatan, terbaru PetroChina memberikan bantuan dalam bidang pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Tanjab Timur yang berlokasi di Simpang Empat Blok D menuju Simpang Mendahara Ilir, Kecamatan Geragai. Pembangunan jalan yang disepakati sejauh 1,9 kilometer dengan lebar 7 meter.  Saat ini pembangunam jalan beton tersebut memasuki tahap penyelesaian. 

Posting Komentar

0 Komentar