pemberdayaan masyarakat untuk pencapaian program perilaku hidup bersih dan sehat




BumiSiginjai.com, Jambi - Dalam rangka pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat tahun 2023 yang didanai oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Jambi, 


Diketuai oleh Dr.dr Fairuz, SpPA, M.Kes melaksanakan kegiatan, Pkm Pemberdayaan Masyarakat Dalam Kegiatan Klinik Sampah Untuk Pencapaian Program Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) di Desa Binaan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi. 


"Tema ini sejalan dengan visi misi FKIK UNJA yaitu Menjadi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan yang inovatif, berdaya saing global dan berwawasan entrepreneurship dengan keuggulan kesehatan komunitas dan lingkungan”. Ungkap Dr.dr Fairuz.


Kegiatan ini dilaksanakan dimulai dengan tahap persiapan dan koordinasi dengan pihak desa binaan yang dikepalai oleh bapak Muhammad Rusli sebagai Kepala Desa Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, dilanjutkan dengan tahap sosialisasi kepada masyarakat Maro Sebo, yang menghadirkan nara sumber dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH ) Provinsi Jambi, dengan tim diketuai oleh ibu Dr.Hj. Asnelly Ridha Daulay.


Pada tanggal 30 Agustus 2023, sebagai impelmentasi hasil teknologi dari kegiatan ini, tim pengmas menyerahkan bangunan Bank sampah yang dihadiri oleh Camat Jambi luar kota, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengbadian Maasyarakat (LPPM) Universitas Jambi, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Jambi, Kepala Puskemas PIR IIIBajubang, Kepala desa Maro Sebo dan seluruh tim UP2K yang akan mengelola kegiatan bank sampah bersama dengan masayarakat maro sebo.


Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi contoh untuk desa lain dalam pemberdayaan masayarakat untuk pencapaian program perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Posting Komentar

0 Komentar