UMKM Binaan PetroChina “Keripik Pisang Merasa” Raih Penghargaan Dalam Acara Pra-Forum KAPNAS III Area SUMBAGSEL

 


BumiSiginjai.com, Jambi - Bertempat di Novotel Palembang Hotel pada 8-9 Agustus 2023, PetroChina International Jabung Ltd. (PCJL) turut hadir dan berkontribusi dalam acara  Pra-Forum Kapasitas Nasional (KAPNAS) III Area Sumatera Bagian Selatan (SUMBAGSEL).


Acara ini digelar sebagai bentuk komitmen SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), berkontribusi pada pengembangan sektor energi di Indonesia.  Kehadiran KKKS termasuk PetroChina diharap dapat menghasilkan dialog yang produktif dan solusi kolaboratif, dalam memanfaatkan potensi energi yang ada di Sumatera Bagian Selatan.


Dalam kegiatan ini, VP Supply Chain Management PetroChina, Gusminar, menjadi narasumber dalam Focus Group Discussion (FGD) bertema "Kolaborasi Pemerintah dan Peran Strategis Hulu Migas untuk Pembangunan Daerah", bersama Bupati Banyuasin, Askolani Djasi, Kepala Divisi Komersialisasi Minyak dan Gas Bumi SKK Migas, Rayendra Siddik, dan Direktur Infrastruktur dan Teknologi PT PGN, Achmad Muchtasyar.     


Dalam kesempatan tersebut, para narasumber berpartisipasi dalam sesi presentasi dan diskusi.  FGD ini dilakukan dengan tujuan utama yakni menjajaki peluang investasi, berbagi pengetahuan teknis, serta merancang rencana kerja sama yang saling menguntungkan.


Dengan adanya partisipasi PetroChina dalam Pra-Forum KAPNAS III Area SUMBAGSEL ini, diharap terbentuk sinergi antara perusahaan energi global dan pemangku kepentingan lokal dalam mengoptimalkan potensi energi di Sumatera Bagian Selatan.  Kolaborasi yang kuat dan berkelanjutan diharapkan dapat menjadi kunci keberhasilan dalam mendorong pertumbuhan sektor energi dan pembangunan berkelanjutan di Wilayah Kerja Jabung.


Dalam kesempatan tersebut, sebagai bagian dari kepedulian, PetroChina menghadirkan sejumlah UMKM binaan, yang secara konsisten dibina guna pemberdayaan ekonomi lokal di Wilayah Kerja Jabung.


PetroChina menghadirkan booth promosi dan penjualan beragam produk UMKM binaan dalam Pra-Forum KAPNAS III Area SUMBAGSEL, diantaranya yakni Istana Batik Naima dan Keripik Pisang Merasa, yang berasal dari wilayah operasi kerja PetroChina Jabung yakni Kabupaten Tanjung Jabung Timur.   Sebelumnya, kedua UMKM tersebut juga telah berkesempatan mengikuti pelatihan pengelolaan toko online oleh Tokopedia.


Dalam gelaran Pra-Forum KAPNAS III Area SUMBAGSEL, UMKM binaan PetroChina turut berpartisipasi dalam lomba, dimana UMKM Keripik Pisang Merasa memenangkan kategori Lomba Packaging Produk Terbaik dan meraih nominasi Lomba Penjualan Tokopedia Terbanyak, sementara Batik Naima meraih nominasi Lomba Profile Video Terbaik. 


Dengan memenangkan lomba tersebut, diharapkan partisipasi dan keikutsertaan UMKM binaan PetroChina dapat menambah wawasan dan semangat baru untuk semakin mengembangkan usaha. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar