Sejumlah Warga Aur Kenali Tolak Lahan Stockpile Batu Bara

 


Bumisiginjai.com, Jambi - Polemik rencana pembangunan stockpile batu bara di Kawasan Aurduri Kelurahan Aur Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. Stockpile batu bara yang rencana di bangun tersebut adalah milik PT Sinar Anugerah Sukses (SAS) yang mendapat penolakan dari masyarakat sekitar.

Pantauan dilapangan, lahan yang sedang di garap oleh PT. SAS tersebut seluas sekitar 40 hektar, dan saat ini telah di "land clearing" atau pembersihan lahan yang akan dijadikan area.

Sebelum menggarap lahan yang akan dijadikan stockpile batu bara, Totong Wahyudi Lurah Aurkenali mengatakan, pihak PT. SAS belum pernah melakukan sosalisasi kepada masyarakat sekitar Aur Kenali maupun ke pihak Kelurahan Aur Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Sebelumnya, tim terpadu telah turun ke lapangan dikarenakan ada penolakan dari masyarakat terkait pembangunan stockpile batu bara tersebut.

Diketahui, lokasi lahan yang akan di garap PT. SAS untuk pembangunan stockpile bersebelahan dengan Kantor Balai Wilayah Sungai Sumatera VI Jambi, dan di sisi samping lahan sangat berdekatan dengan Intage PDAM Aur Kenali.

Posting Komentar

0 Komentar