Bersama SKK Migas, PetroChina Lestarikan Lingkungan Melalui Gerakan Penanaman Pohon Industri Hulu Migas

 



Bumisiginjai.com, Jambi - Sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) hulu migas,  PetroChina International Jabung Ltd. sebagai perusahaan energi global yang berfokus pada sektor minyak dan gas,  turut ambil bagian dalam acara penanaman pohon industri hulu migas yang diadakan di Palembang pada Senin, 7 Agustus 2023.


Kehadiran PetroChina dalam kegiatan ini mencerminkan komitmen perusahaan untuk mendukung pelestarian lingkungan dan keberlanjutan sumber daya alam di daerah operasionalnya.


Acara yang bertajuk "Pohon untuk Negeri" ini dihadiri oleh Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto, Wali Kota Palembang yang diwakilii oleh Staf Ahli Wali Kota Palembang, dr. Hj. Letizia, M.Kes., jajaran pejabat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, segenap manajemen dan jajaran SKK Migas Sumatera Bagian Selatan (SUMBAGSEL), para pimpinan KKKS di Wilayah SUMBAGSEL, termasuk manajemen PetroChina International Ltd. yang kali ini diikuti oleh Vice President SCM, Gusminar, serta para tamu undangan.


Penanaman ratusan pohon industri hulu migas tersebut dilakukan di Taman Wisata Alam Punti Kayu, Palembang. Berbagai tanaman pohon jenis yang memiliki manfaat industri seperti kelapa sawit, karet, dan jati ditanam dalam upaya untuk menjaga keseimbangan antara pemanfaatan sumber daya alam dan perlindungan lingkungan.


Para pimpinan KKKS turut berpartisipasi dalam proses penanaman pohon dalam upaya konservasi alam. Bagi PetroChina, penanaman pohon tersebut merupakan kegiatan penting sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan dalam operasi perusahaan. Keikutsertaan PetroChina dalam upaya pelestarian lingkungan juga merupakan langkah yang sangat positif. 


Dalam sambutannya, Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto, menyampaikan bahwa kegiatan Penanaman Pohon Industri Hulu Migas untuk Negeri, sebagai bagian dari komitmen Industri Hulu Migas untuk dapat menanam 2 Juta pohon pada tahun 2023.


“Kegiatan penanaman pohon ini adalah upaya untuk membumikan tanggung jawab menjaga lingkungan hingga sampai tingkat pekerja hulu migas, dan kami berharap kemudian menjadi kebiasaan dan budaya di lingkup keluarga pekerja hulu migas,” ujar Dwi Soetjipto.


Ia mengatakan bahwa SKK Migas mendorong program keberlanjutan lingkungan melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS).  SKK Migas juga mendorong pelaksanaan kegiatan keberlanjutan lingkungan hingga ke tingkat pekerja industri hulu migas. 


“Melalui Program One Two Trees, yaitu 1 Pegawai Hulu Migas, akan menanam 2 Pohon sebagai program bersama SKK Migas dan KKKS. Hal ini akan semakin memperkuat implementasi program keberlanjutan lingkungan di masa mendatang ketika tanggung jawab terhadap lingkungan telah menjadi bagian hidup pekerja industri hulu migas,” jelasnya.


Sebelumnya, PetroChina bergabung bersama SKK Migas dan sejumlah KKKS lain turut mencanangkan gerakan kampanye "One Two Trees - One Employee Two Trees",  yang dilaksanakan pada Sabtu 29 Juli 2023 lalu. Dalam kesempatan tersebut, VP Human Resources & Relations PetroChina Jabung, Dencio Renato Boele, hadir dalam acara kampanye yang diselenggarakan di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. 

Posting Komentar

0 Komentar