SKK Migas - PetroChina Berikan Bantuan Perlengkapan Kepada Jemaah Haji Tanjung Jabung Barat

 


DuoAngso.com, SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd. menyalurkan bantuan dalam rangka bentuk kepedulian sosialnya terhadap masyarakat di wilayah operasi kerjanya.  Terbaru, pada musim haji tahun 2023 ini, PetroChina memberikan bantuan berupa perlengkapan kepada seluruh Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat).


Secara seremonial, penyerahan peralatan kebutuhan jemaah haji tersebut dilakukan di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat pada Jumat (3/6/2023), dihadiri langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, Field Manager PetroChina Jabung, Rudy Hermawan,  Government and Relations Superintendent PetroChina Jabung, Saipul, Comdev Supervisor PetroChina Jabung, M. Yuda Ramdani, dan seluruh Jemaah Calon Haji Kabupaten Tanjung Jabung Barat.


Bantuan perlengkapan yang diserahkan oleh PetroChina kepada para JCH Kabupaten Tanjung Jabung Barat yakni berupa Hand Mist Spray ukuran 300 mililiter sebanyak 433 pcs, dan sepatu bag haji sebanyak 433 pcs.


Berdasarkan informasi yang diperoleh, sebelumnya di tahun 2022, PetroChina juga telah memberikan bantuan perlengkapan haji kepada JCH Kabupaten Tanjung Jabung Barat berupa payung lipat otomatis buka tutup sebanyak 150 pcs, kotak makanan transparan Bento Box sebanyak 150 pcs, tas,  sepatu dan sandal lipat nilon sebanyak 150 pcs.


Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, melalui Asisten Bidang Administrasi Pemerintahan dan KESRA SETDA Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hidayat, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang telah mendukung dan membantu kelancaran ibadah Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat.


“Kepada seluruh pihak yang telah membantu, kami ucapkan terima kasih semoga semuanya menjadi ibadah dan pahala bagi kawan-kawan semua,” ungkapnya.


Salah seorang JCH asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, NS. Muhammad Nurul Azmi, mengungkapkan terima kasih kepada PetroChina yang telah memberikan bantuan perlindungan untuk para jemaah. Ia berharap agar ke depannya PetroChina terus memberikan bantuan dan perhatian kepada masyarakat terutama masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji.


“Terima kasih saya ucapkan kepada PetroChina yang telah memberikan bantuan perlengkapan untuk kami ibadah haji. Mudah-mudahan ke depannya PetroChina dapat lebih banyak lagi memberikan perhatian kepada masyarakat. Terlebih masyarakat LANSIA yang menunaikan haji seperti kursi roda dan lain-lain,” ujarnya.


Dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun 2023 ini, keberangkatan JCH asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat terbagi dalam dua Kelompok Terbang (2 KLOTER). KLOTER pertama yakni KLOTER BTH 17 sebanyak 374 JCH, diantaranya terdiri dari 367 orang merupakan JCH, 2 orang merupakan Petugas Haji Daerah (PHD)/Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) dan 5 orang merupakan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Kelompok Terbang (PPIH KLOTER). Selanjutnya KLOTER kedua tergabung dalam KLOTER BTH 18 sebanyak 28 JCH.


Untuk jadwal keberangkatan ke Tanah Suci, KLOTER BTH 17 diberangkatkan dari Asrama Haji Embarkasi Haji Antara (EHA) Jambi melalui Embarkasi Batam di Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam pada Senin (5/6/2023), sementara KLOTER BTH 18 pada Selasa (6/6/23). 

Posting Komentar

0 Komentar