PT WKS, PT Lontar Papyrus, dan Paguyuban Sinar Mas Jambi Kolaborasi Bersama Pemprov Jambi Wakafkan 1.000 Al Quran dan Bazar 10.000 liter Migor harga khusus



DuoAngso.com, Jambi - Unit usaha APP Sinar Mas PT Wirakarya Sakti (WKS), dan PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (Lontar Papyrus), bersama Paguyuban Sinar Mas Jambi kolaborasi bersama Pemerintah Provinsi Jambi selenggarakan bazar 10.000 liter minyak goreng kemasan premium dengan harga khusus, dan wakafkan 1.000 Al Quran. 


Acara yang berlangsung di Pendopo Perkantoran Provinsi Jambi  ini turut dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Jambi, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jambi, Kepala Perum Bulog Kanwil Jambi, Staf Ahli Gubernur & Asisten Sekda Provinsi Jambi serta Para Kepala OPD Terkait Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.


“Kami senang dapat berbagi kebaikan dan memberi manfaat melalui wakaf Al Qur'an ini. Hal ini merupakan komitmen kami untuk berbagi kebaikan kepada semua, sekaligus mendukung pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan Al Quran di tanah air,” ujar *Direktur PT Lontar Papyrus Suparno Soo* di sela acara. 


“Wakaf Quran menjadi wahana bagi kami guna mengamalkan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, serta semangat saling berbagi dan silaturahim dengan sesama. Khususnya di bulan Ramadan yang penuh rahmat ini,” tambahnya.


Suparno menambahkan, bahwa kegiatan bazar minyak goreng murah ini juga merupakan bentuk kepedulian APP Sinar Mas kepada sesama, sekaligus mendukung upaya pemerintah memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng kemasan berkualitas di saat ramadan dan menjelang lebaran. 


Sementara itu, *Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani* menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Sinar Mas beserta panitia penyelenggara yang telah menginisiasi dan berkontribusi dalam melaksanakan bazar minyak murah serta memberikan sumbangan wakaf Al Quran sebanyak 1.000 buah. 


"Harapannya agar kita semua dapat menghidupkan hari-hari di bulan Ramadhan maupun diluar Ramadhan dengan membaca Al Quran. Sesuai dengan sabda Rosulullah bahwa sebaik-baik kalian adalah yang memperlajari al Quran dan mengajarkannya," ujar Sani. 


Sejak tahun 2008, APP Sinar Mas telah mendonasikan lebih dari 1,2 juta Al Quran, melampaui target awal program wakaf Al Quran sebanyak 1 juta. 


Pendistribusian Al Quran ini telah mencakup berbagai wilayah Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, termasuk pulau-pulau terluar, dengan dukungan dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI-Polri, LSM, tokoh muslim nasional, pondok pesantren, serta komunitas jurnalis dan literasi. 


Selain itu, Perusahaan juga telah mendonasikan lebih dari 200 ribu buku panduan Juz Amma dan 300 set Al Quran Braille untuk tuna Netra.


Sedangkan kegiatan bazar migor telah dilakukan Sinar Mas sejak tahun 2005, dimana lebih dari 30 juta liter minyak goreng kemasan dengan harga terjangkau telah tersalurkan ke berbagai kalangan masyarakat, di berbagai daerah di Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar