Persiapan Kampung Bantar, RT 17 Kelurahan The Hok Buat Trobosan Pelayanan Kepada Masyarakat Dan Lansia

 



DuoAngso.com, Jambi - Jelang persiapan kampung bantar yang diselenggarakan oleh pemerintah kota jambi.


Ketua RT 17 bersama panitia penyelenggara kampung bantar di rt 17, gelar rapat bersama, pada Senin malam 03 April 2023.


Ketua Rt 17, Gunadi mengatakan pada rapat malam ini, guna mendata kembali sampai sejauh mana persiapan kampung bantar di Rt 17, dalam mewujudkan  kampung bersih, aman, dan kampung pintar.

"Iya, rapat ini merupakan musyawarah bersama sampai sejauh mana persiapan mewujudkan kampung bantar di Rt 17, ujar ketua Rt".

Sementara itu, pada rapat tersebut turut melakukan pendataan kepada lansia yang ada di Rt 17, balita yang belum posyandu san dan pemanfaatan  tanaman toga.

Dimana pada pendataan lansia ini guna memastikan ada berapa lansia yang ada di Rt 17, dan akan diberikan pelayanan kesehatan yang akan dilakukan oleh petugas kesehatan yang berada di Rt 17.

"iya, ini salah satu trobosan dari program  Rt 17 untuk persiapan kampung bantar, dan diharapkan dengan pendataan dan pelayanan kesehatan ini dapat bermanfaat bagi warga, ujarnya".


Sementara itu, pada kampung bantar tahun ini Rt 17 Kelurahan The Hok, Kecamatan Jambi Selatan memiliki beberapa keunggulan, diantaranya memiliki fasiltas, lapangan serba guna, tanaman toga, pengajian anak di taman pendidikan Al-qur'an, teras baca yang dilaksanakan seminggu dua kali, kelompok bermain anak.

Pemberian bibit tanaman untuk penghijauan kepada warga Rt 17 secara gratis guna mencegah polusi udara, pelatihan kompang kepada remaja secara rutin, pemanfaatan perkaragan dengan menanam sayuran yang digunakan untuk meningkatkan gizi keluarga, hingga sejumlah fasiltas warga lainnya.








Posting Komentar

0 Komentar