PetroChina Raih Penghargaan dari KLHK atas Komitmen Keberlanjutan dalam Rehabilitasi DAS dan Reklamasi

 


DuoAngso.com, Jambi - PetroChina International Jabung Ltd. kembali menoreh prestasi dalam bidang lingkungan hidup. Terbaru, pada Kamis (16/3/2023), PetroChina memperoleh penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), atas komitmen keberlanjutan perusahaan dalam rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) dan reklamasi. 


Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar, kepada Manajer Senior Pertanahan SKK Migas, Farida, dan Vice President Technical & Business Development PetroChina, Yu Jinbao, dalam acara di Gedung Manggala Wanabakti KLHK, Jakarta Pusat.


Penghargaan ini diberikan atas program PetroChina Jabung dalam merehabilitasi DAS di Hutan Lindung Gambut Sei Londerang dan Hutan Kota seluas 513 hektare di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.


Diketahui, program ini sudah berlangsung selama tiga tahun sejak 2019 dan diserahkan kembali ke KLHK pada Juni 2022 lalu.


Sebelumnya, program ini juga telah meraih penghargaan "Rehab DAS Excellent Achievement" dari SKK Migas dalam gelaran International Convention and Indonesian Upstream Oil and Gas (ICIUOG) di Bali pada November 2022.


“Menjelang periode perpanjangan kontrak, PetroChina bersyukur mendapatkan apresiasi penting ini dari SKK Migas. Kami akan terus mengupayakan pengelolaan Wilayah Kerja Jabung yang profesional dan memberikan dampak positif bagi industri hulu migas Indonesia serta masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah operasi kami,” ungkap Vice President Human Resources and Relations PetroChina, Dencio Renato Boele, pada penghujung tahun 2022 lalu. 

Posting Komentar

0 Komentar