PetroChina Jabung Siagakan Personel dalam Tim Gabungan Kesiapan KARHUTLA

 


DuoAngso.com, Tanjab Barat - Sebagai bentuk komitmen perhatian dan kepedulian terhadap lingkungan di sekitar wilayah operasi kerja, PetroChina International Jabung  Ltd. terlibat dan menyiagakan personel, dalam Tim Gabungan Kesiapan Menghadapi Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) tahun 2023 di Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.


Tim Gabungan Kesiapan KARHUTLA ditetapkan dalam apel kesiapan, bertempat di Halaman Mako Polsek Betara, dipimpin oleh KAPOLSEK Betara, AKP Dasep Nurdin Ansori, Rabu (15/2/2023) sekira pukul 09.00 WIB.


Hadir pada kegiatan apel tersebut, perwakilan PetroChina Jabung, Eko Wahyuana beserta tim,  Camat Betara, Nasrun, S.E., Camat Kuala Betara, H. Hery Putra Syam, DANRAMIL 419-03/Tungkal Ilir diwakili oleh Peltu Sugianto, KANIT RESKRIM Polsek Betara, IPDA Dolli Dongoran, Lurah Mekar Jaya, Khairul Syahri, Kepala Desa Muntialo, Muhammad Nasir, Kepala Desa Teluk Kulbi, Yuswaji, Kepala Desa Bunga Tanjung, Rahmat, dan sejumlah undangan lainnya.


Apel ini turut diikuti oleh barisan personel KORAMIL 419-03/Tungkal Ilir, personel POLSEK Betara, BPBD Unit Betara, DAMKAR Unit Betara, Manggala Agni Bukit Tempurung Unit Betara, TRC PetroChina Jabung, KMPA Desa/Kelurahan se-Kecamatan Betara, dan barisan Destana se-Kecamatan Betara.


“Pelaksanaan kegiatan Apel Siaga Gabungan KARHUTLA pada hari ini sebagai bentuk kesiapsiagaan kita bersama dalam pencegahan dan penanggulangan KARHUTLA yang merupakan bencana nasional yang menjadi perhatian khusus dan tanggung jawab kita bersama,” ujar AKP Dasep Nurdin Ansori, memberikan amanat saat apel berlangsung.


AKP Dasep Nurdin Ansori menuturkan, potensi kerawanan KARHUTLA di wilayah Kecamatan Betara dan Kecamatan Kuala Betara perlu kewaspadaan, karena kondisi tanah pada lahan dan kebun merupakan 70% gambut yang mudah terbakar.


“Apabila musim panas kemarau Panjang, tentunya berbeda dengan lahan mineral yang berada di wilayah Kecamatan Tungkal Ulu, maka perlu menjadi atensi kita dalam upaya pencegahan KARHUTLA,” AKP Dasep Nurdin Ansori menambahkan.


Usai apel, seluruh tim gabungan termasuk tim personel PetroChina, mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) mengecek seluruh kelengkapan sarana dan prasarana pemadaman untuk penanganan KARHUTLA.


Diketahui, PetroChina Jabung turut bergabung dalam Tim Gabungan Kesiapan KARHUTLA, karena dinilai memiliki perlengkapan dan personel yang lebih baik dan terlatih untuk membantu penanganan peristiwa kebakaran. Selain itu, wilayah operasional PetroChina juga berada di lokasi terdekat dengan beberapa titik lahan dan hutan tanah gambut yang memiliki potensi KARHUTLA di Kecamatan Betara.

Posting Komentar

0 Komentar