Minyakkita Langka di Provinsi Jambi, Produsen PT. BNP Enggan Berkomentar

 


DuoAngso.com, Jambi  - Minyak goreng bersubsidi Minyakkita mengalami kelangkaan di Provinsi Jambi sejak ditetapkannya sistem satu harga terhadap minyak goreng, pasokan komoditas tersebut di sejumlah ritel modern dan pasar maupun warung kerap mengalami kekosongan stok Minyakkita.


Kelangkaanya lebih ditekankan ke pasar tradisional, seakan-akan jadi barang gaib, kadang ada kadang tidak di beberapa toserba modern di Kota Jambi. Minyakkita tersedia namun dengan penjualan terbatas.


Masyarakat sangat kesulitan mendapatkannya dikarenakan harga Minyakkita yang terjangkau dibandingkan dengan harga minyak yang lainnya.


PT. Budi Nabati Perkasa salah satu perusahaan yang memproduksi minyakkita saat dikonfirmasi media ini enggan berkomentar saat ditanyai tentang produksi di perusahaan tersebut. 


"Langsung ke QC (Red-kepala produksi) pak Abdi ya," sebut Winsar Kapala Humas PT. BUDI nabati Perkasa saat di hubungi melalui pesan WhatsApp, Minggu (19/2/2023).


Sebelumya, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman mengakui bahwa Minyakkita yang ada di Jambi mulai mengalami kelangkahan.


"Minyak goreng Minyakita yang ada di Provinsi Jambi kami akui ada kelangkaan, maka tentu harga akan melonjak tinggi," kata Sudirman saat di wawancarai awak media, Sabtu (18/2).


Pemerintah Provinsi Jambi telah berkordinasi dengan produsen yang ada di Provinsi Jambi agar menyuplai Minyakkita. Masyarakat sangat menginginkan minyak kita dikarenakan minyak tersebut bersubsidi.


"Kita telah berkordinasi agar produsen yang ada di Jambi bisa mengatasi kelangkaan minyakkita dengan cepat," tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar