PetroChina Jabung Salurkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Korban Bencana Alam di Cianjur

 



DuoAngso.com, Kota Jambi -- Sebagai bentuk tali asih kepada para korban bencana alam di Cianjur, Provinsi Jawa Barat, PetroChina International Jabung Ltd. menyalurkan dana bantuan  senilai 50 juta rupiah.  Bantuan disalurkan melalui Pemerintah Provinsi Jambi.


Dana bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Government and Relations Superintendent PetroChina International Jabung Ltd., Saipul, kepada Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman, bertempat di ruang Sekretaris  Daerah, Senin (12/12/2022) siang.  Penyerahan bantuan kemanusiaan ini disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Jambi, Arif Munandar.


Government and Relations Superintendent PetroChina International Jabung Ltd., Saipul, menyampaikan bahwa PetroChina secara umum menganggarkan dana bantuan sebesar 200 juta rupiah untuk para korban bencana alam di Cianjur.


“Kami sudah menganggarkan sebesar 200 juta rupiah, rinciannya itu nominalnya  yang 150 juta dari pihak perusahaan pusat dan 50 juta dari pihak kami di lapangan,” ungkapnya.


“Harapan kami bahwa bantuan ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang mendapatkan musibah bencana. Semoga cepat recovery, bisa segera kembali menjadi normal keadaannya,” ujarnya.


Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman, mengatakan bahwa PetroChina International Jabung Ltd. merupakan  salah satu perusahaan yang sangat peduli terhadap lingkungan dan masyarakat.  Melalui dana yang dimiliki, PetroChina dinilai selalu siaga untuk menunjukkan rasa kepedulian sosial.


“Terima kasih kami ucapkan kepada PetroChina, Insya Allah dalam waktu dekat dana bantuan ini segera didistribusikan ke Pemerintah Kabupaten Cianjur,” tuturnya.


Sudirman juga menyebutkan, dengan adanya tambahan dana bantuan sebesar 50 juta rupiah dari PetroChina, saat ini pemerintah Provinsi Jambi sudah menghimpun bantuan sosial dari sejumlah perusahaan yang ada di Provinsi Jambi dengan total 200 juta rupiah. Selain itu, Pemerintah Provinsi Jambi juga telah menghimpun dana dari masing-masing OPD dan masyarakat yang ada di Provinsi Jambi dengan total 300 juta rupiah.


“Insya Allah 500 juta lebih bisa kita donasikan ke Cianjur,” papar Sudirman. 

Posting Komentar

0 Komentar