Manajemen PetroChina Sampaikan Belasungkawa, Jenazah Korban Kecelakaan Kerja di Sumur NEB#9 Dimakamkan Pada 24 Desember 2022

 



DuoAngso.com,  Jakarta --  “Mewakili PetroChina International Jabung Ltd., dengan kesedihan yang mendalam mengabarkan bahwa rekan kerja kami Bapak Kastalani meninggal dunia hari ini, Jumat (23/12/2022). Bapak Kastalani adalah satu dari delapan pekerja yang mengalami kecelakaan kerja di area NEB#9 Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi pada Minggu (18/12/2022),” ungkap Vice President HR & Relations PetroChina International Jabung Ltd., Dencio Renato Boele melalui laman resmi Instagram @petrochina_id. 


Kastalani (42) merupakan salah satu dari lima pekerja lainnya, yang merupakan korban kecelakaan kerja di Area NEB#9 di Desa Pematang Buluh, yang telah dievakuasi ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut sejak Senin (19/12/2022). Kastalani Bin Hasan Basri yang lahir pada 31 Desember 1979 tutup usia pada 23 Desember 2022, dengan meninggalkan seorang istri, Mastiana, serta empat orang anak. 


“Manajemen dan segenap pekerja PetroChina di Jakarta dan Jabung menyampaikan belasungkawa mendalam kepada keluarga Pak Kastalani. Kami berharap keluarga diberikan kekuatan dalam masa-masa yang sulit ini. Dalam kesempatan ini kami juga mengabarkan bahwa lima pekerja lainnya berada dalam keadaan baik dan tengah menjalankan perawatan sesuai dengan kondisi masing-masing di rumah sakit di Jakarta. Satu orang pekerja melanjutkan perawatan di rumah sakit di Jambi, sementara itu satu orang yang sebelumnya dirawat di rumah sakit Jambi telah diizinkan pulang, saat ini telah dirujuk ke rumah sakit di Jakarta untuk pemeriksaaan kondisi kesehatan lebih lanjut dan perawatan pasca insiden,” ujar Dencio.


Dencio juga memastikan segenap dokter dan perawat di rumah sakit terus mengupayakan yang terbaik terhadap seluruh pekerja yang saat ini tengah mendapatkan perawatan.


“Kami juga berharap proses perawatan dan penyembuhan bagi pekerja dapat berjalan lancar,” ujarnya.


Kepala Perwakilan SKK Migas SUMBAGSEL, Anggono Mahendrawan, juga turut menyampaikan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga Alm. Kastalani. 


“Beliau meninggal dalam tugas, harapan kita bersama mudah-mudahan amal ibadahnya diterima di sisi Yang Maha Kuasa,” ungkap Anggono. 


“Kami telah mengupayakan perawatan maksimal dan berharap semua tertolong sehingga kembali kepada keluarga dalam kondisi sehat, namun Tuhan berkehendak lain. Kita doakan bersama semoga para korban yang saat ini masih dalam perawatan akan sehat dan pulih Kembali.” tutup Anggono.


Diinformasikan, jenazah Alm. Kastalani telah diterbangkan ke Jambi pada Jumat (23/12/2022) sore dan segera dimakamkan pada hari Sabtu (24/12/2022).  Berkaitan dengan hal tersebut, tim PetroChina memastikan akan terlibat dalam proses pemulangan hingga pemusaran jenazah.


Hingga saat ini, investigasi internal masih berlanjut di lokasi kecelakaan kerja.  PetroChina juga berterima kasih kepada SKK Migas dan pemerintah pusat serta  daerah atas dukungan yang diberikan demi kelancaran investigasi.

Posting Komentar

0 Komentar