Program Planned Shutdown di PetroChina - Betara Gas Plant Lancar Tanpa Kecelakaan Kerja

 


DuoAngso.com, Tanjung Jabung Barat - Sebagai Operator Blok Jabung, PetroChina International Jabung Ltd. telah berhasil melaksanakan Program Planned Shutdown tanpa kecelakaan kerja dan sesuai jadwal pada tanggal 23 - 30 Oktober 2022. Persiapan Shutdown yang optimal, komunikasi, dan koordinasi yang baik selama kegiatan merupakan kunci keberhasilan program. 


Program Planned Shutdown sepenuhnya dilakukan oleh 1.354 tenaga kerja yang berasal dari Main Contractor and para pekerja PetroChina International Jabung Ltd. (third party dan staf). Para pekerja dibagi dalam dua shift, baik shift siang dan shift malam. Pencegahan penyebaran Covid-19, baik dari segi protokol dan manajemen jaringan diantara para pekerja, diterapkan secara ketat dan tidak mengganggu program.


Sepanjang program, PetroChina telah menyelesaikan 9 aktivitas utama dan 87 aktivitas pendukung. Momentum dari jalur kritis program ini adalah pemeriksaan Amine Flash Column & Amine Stripper dan penggantian MCS (Mechanical Center Section) Turbo Expander, selesai tepat waktu, beserta ramp up BGP mampu dimulai sesuai jadwal. Sedangkan seluruh aktivitas pendukung selesai sesuai jadwal, pada 27 Oktober 2022.


Sejumlah pelajaran yang diperoleh selama Program Planned Shutdown menjadi dasar untuk melakukan beberapa perbaikan kinerja terhadap fasilitas berikutnya. Di sisi lain, komunikasi dan koordinasi yang baik, jelas mempengaruhi pelaksanaan pekerjaan Program Planned Shutdown.  Saat ini, seluruh fasilitas sudah kembali beroperasi normal. Beberapa peralatan menunjukkan kinerja yang lebih baik setelah Program Shutdown seperti Kolom dan Turbo Expander di Betara Gas Camp (BGP).


Sebelumnya, PetroChina International Jabung Ltd., menerima kunjungan kerja Wakil Kepala SKK Migas, Fatar Yani Abdurrahman beserta rombongan di Betara Gas Camp (BGP), Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada Rabu (12/10/2022). Didampingi oleh Manajer Senior Manajemen Proyek SKK Migas, Noezran Azwar, dan Sr. Manager Produksi SKK Migas, Panca Desaf Nitasari. Fatar meninjau kesiapan PetroChina dalam Program Planned Shutdown BGP.

Posting Komentar

0 Komentar