Dukung Upaya Penyelamatan Pesisir Jambi, Pimpinan PetroChina Tanam Bibit Baru Mangrove

 



DuoAngso.com, Tanjung Jabung Barat -- Pimpinan dan staf PetroChina International Jabung Ltd. antusias menghadiri dan menanam bibit baru tanaman mangrove saat program penghijauan hulu migas di Kawasan Mangrove Pangkal Babu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada Rabu (9/11/2022). Unsur pimpinan dan pejabat tinggi PetroChina International Jabung Ltd. hadir di kawasan ini, diantaranya Dencio R. Boele selaku Vice President HR & Relations, Ginandjar selaku Communication Manager, John Halim selaku Field Manager, dan Saipul selaku GOVREL Superintendent, beserta tim.


Dencio R. Boele selaku Vice President HR & Relations PetroChina International Jabung Ltd. menyebut, penanaman mangrove ditargetkan untuk 5 hektare lahan. Selain itu, PetroChina juga melakukan pembangunan akses jalan masuk ke Kawasan Mangrove Pangkal Babu. Dirinya berharap, PetroChina dapat mendukung upaya penyelamatan pesisir di kawasan  Kabupaten Tanjung Jabung Barat.


"Mewakili perwakilan PetroChina, saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak/ibu. PetroChina menjalankan program PPM di bidang lingkungan. Kami juga bekerja sama dengan masyarakat sekitar agar lingkungan senantiasa lestari," ucapnya.


Kepala Departemen HUMAS SKK Migas SUMBAGSEL, Andi Arie Pangeran menuturkan, PetroChina telah merealisasikan Program Pengembangan Masyarakat di bidang infrastruktur berupa pengecoran akses jalan masyarakat di Desa Tungkal I ke Pangkal Babu sepanjang kurang lebih 6 kilometer yang dilalui sebagai akses jalan masuk ke lokasi Kawasan Mangrove Pangkal Babu dan melaksanakan perbaikan fasilitas berupa jerambah kayu dalam area Wisata Hutan Bakau Mangrove Pangkal Babu sepanjang kurang lebih 750 meter.


"Seremoni Program Penghijauan Hulu Migas bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan KPHP Tanjung Jabung Barat dan menggandeng KTH Bakau Lestari sebagai penyedia bibit, serta pelaksana penanaman mangrove sebanyak 24.750 bibit pohon di Pangkal Babu di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Penanaman yang saat ini berlangsung diperkirakan selesai 100% pada akhir Desember 2022," paparnya.


Lebih lanjut, Andi Arie Pangeran mengharapkan dukungan khususnya dari Pemerintah Provinsi Jambi dalam kelancaran kegiatan operasional hulu migas. Dukungan dibutuhkan demi peningkatan produksi nasional.


Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat mengucapkan terima kasih kepada PetroChina, atas kolaborasi yang dilaksanakan bersama Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.


"Harapan kita, mangrove ini bisa dijaga kearifan lokalnya dan menjadi kewajiban bagi warga untuk merawat. Oleh karena itu, tugas KADES untuk menjaga lingkungan kita, mengajak warganya. Semoga ada peningkatan di aspek ekonominya setelah kegiatan ini," tuturnya.


"Penanaman mangrove berfungsi untuk menjaga ekosistem masyarakat dan mendorong munculnya ekowisata baru. Kegiatan ini selaras dengan program pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota dalam menjaga lingkungan. Semoga ke depan akan semakin banyak perusahaan yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan," sebut Abdullah Sani selaku Wakil Gubernur Jambi.


Acara ditutup dengan prosesi penanaman simbolis bibit mangrove oleh Wakil Gubernur Jambi, Bupati Tanjung Jabung Barat, Kepala Departemen HUMAS SKK Migas Perwakilan SUMBAGSEL, Pimpinan KKKS PetroChina International Jabung Ltd., serta Pimpinan Jadestone Energy Lemang Pte. Ltd.

Posting Komentar

0 Komentar