Tingkatkan Imunitas, Ratusan Karyawan PetroChina Dibekali Vaksin Influenza

 


DuoAngso.com, Jambi -- PetroChina International Jabung Ltd. melaksanakan program rutin tahunan batch 1 Vaksinasi Influenza di Field Geragai, mulai pukul 08.00 - 11.00 WIB di gedung bulutangkis dan mulai pukul 14.00 - 17.00 WIB di Recchall BGP, pada Rabu (5/10/2022).


Vaksinasi Influenza Batch I yang dilaksanakan di Field Geragai diikuti oleh 82 karyawan dan 44 karyawan di Recchall BGP. Kegiatan Vaksinasi Influenza Batch I ini, turut dihadiri oleh Field Manager PetroChina International Jabung Ltd., John Halim, beserta beberapa orang Superintendent. Diketahui, jenis Vaksin Influenza yang digunakan dengan Type Quadrivalent.


Kegiatan Vaksinasi Influenza ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dari health section untuk karyawan PetroChina. Vaksinasi ini diikuti dengan antusias oleh karyawan PetroChina, yang sebelumnya sudah melakukan registrasi pendaftaran Vaksinasi Influenza. 


Meski berada di tengah iklim tropis, para karyawan PetroChina tetap perlu mewaspadai penyakit influenza (flu). Penyakit ini umumnya berkembang saat memasuki musim penghujan. Salah satu cara pencegahan penyakit menular seperti flu ini adalah dengan pemberian vaksin.


Untuk pelaksanaan vaksinasi Batch II, akan dilaksanakan pada 16 November 2022, baik di Geragai maupun di BGP Field. Diketahui, kegiatan vaksinasi ini bekerja sama dengan tim vaksinator dari Rumah Sakit Baiturrahim Jambi, yang datang melaksanakan kegiatan vaksinasi di field. Pihak rumah sakit yang terlibat, sebelumnya telah melakukan screening protokol Covid-19 yang berlaku di perusahaan.


“Tujuan PetroChina untuk kegiatan Vaksinasi Influenza ini adalah meningkatkan derajat kesehatan kepada karyawan PetroChina dengan meningkatkan imunitas karyawan terhadap serangan penyakit influenza.  Harapannya berupaya terbebas dari serangan influenza selama 1 tahun. Vaksinasi Influenza ini sangat bermanfaat bagi karyawan beserta keluarganya, terutama di saat pandemi Covid-19,” ujar dr. Abdul Gani Sugiri selaku Act. Sr. Medical Officer PetroChina International Jabung Ltd.

Posting Komentar

0 Komentar