PetroChina Dukung Suksesi Pagelaran Zabaq Expo Tahun 2022

 


DuoAngso.com, Kota Jambi -- Banyak cara yang dilakukan pemerintah daerah dalam mempromosikan potensi yang dimilikinya. Seperti Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, yang memilih salah satu mall ternama di Kota Jambi sebagai lokasi Zabaq Expo Tahun 2022, pada Sabtu (15/10/2022).


Kegiatan Zabaq Expo Tahun 2022 merupakan program tahunan yang digelar guna mempromosikan batik, kuliner, kebudayaan, dan kesenian Kabupaten Tanjung Jabung Timur, serta memperingati HUT ke-23 Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Kegiatan ini diketahui dua tahun vakum akibat Pandemi Covid-19. Diketahui pula, Zabaq Expo dilaksanakan pertama kali di tahun 2019. 


Dalam pagelaran expo, turut hadir Adrian Wibisono selaku Corporate Social Responsibilty Supt. PetroChina International Jabung Ltd., Ahmad Ramadlan selaku Government & Relations Advisor PetroChina International Jabung Ltd., serta Lasno selaku Community Development Supv. PetroChina International Jabung Ltd. PetroChina diberikan kesempatan untuk memberi dukungan terhadap expo dengan memperkenalkan produk hasil UMKM binaan PetroChina dan Dinas PERINDAG Kabupaten Tanjung Jabung Timur, berupa makanan ringan yang dibagikan secara gratis untuk para pengunjung yang hadir di acara dan doorprize berupa voucher belanja.


Adrian Wibisono selaku CSR Superintendent PetroChina menargetkan UMKM di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dapat menjadi semakin maju. Program terakhir yang dilaksanakan oleh PetroChina terhadap UMKM adalah Pelatihan dan Uji Sertifikasi Kompetensi Perajin Batik Tanjung Jabung Timur sebanyak 6 orang perajin senior batik di Balai Besar Kerajinan dan Batik - DI Yogyakarta.


"Kami berkomitmen selain memberikan pendapatan kepada Tanjung Jabung Timur, kami juga melaksanakan program pemberdayaan masyarakat. Kami selalu berkordinasi dengan PEMKAB Tanjung Jabung Timur, tentunya kami berharap ke depannya kami bisa berkolaborasi dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat di wilayah kerja kami. Kami berharap ada pelatihan dan uji kompetensi terhadap perajin batik di Kabupaten Tanjung Jabung Timur," ujarnya.


"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini menambah kepercayaan diri kami meskipun merupakan orang ujung dari Provinsi Jambi," ujar Ketua Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Wirdayanti Romi.


Hesnidar Haris selaku Ketua Dekranasda Provinsi Jambi menuturkan, batik buatan perajin dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur sangat menarik. Dirinya yakin batik khas Kabupaten Tanjung Jabung Timur layak tampil dan dikenal di tingkat nasional.


"Saya di berbagai event sering sekali memakai batik dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Ini adalah salah satu dukungan kita terhadap para perajin. Diharapkan pula dengan ada event ini, orang-orang mengenal batik buatan pengrajin ini,".

Posting Komentar

0 Komentar