Aksi Bobol Kotak Amal Masjid Terekam CCTV




DuoAngso.com, Jambi -- Kotak amal di Masjid Al Hikmah di Jalan Sari Bhakti, Kelurahan Baganpete, Kecamatan Alam Barajo dibobol maling, Senin (11/7) lalu.


Aksi pencurian itupun terekam oleh kamera pengintai CCTV yang ada didalam Masjid. Dimana pelaku menggunakan masker, kemeja panjang, dan celana jeans. 


Untuk melancarkan aksinya pelaku menggunakan gunting besi untuk membuka gembok kotak amal itu. 


Ketua pengurus Masjid Al Hikmah Syafriwin mengatakan bahwa pelaku melancarkan aksinya itu setelah masyarakat melaksanakan salat zuhur. 


"Habis salat zuhur itukan sepi. Marbot sedang dirumahnya. Karena keterbatasan lahan disini (masjid, red) tidak ada tempat tinggal bagi marbot,"ujarnya, Rabu (13/7).


Atas kejadian itu, pihak pengurus masjid belum membuat laporan kepihak yang berwajib, lantaran pengurus yang bertanggungjawab sedang berada diluar kota. 


"Aksi pencurian seperti ini sudah sering terjadi, baik rumah maupun masjid. Uang yang diambil itu kurang lebih sebesar Rp800 ribu," ungkapnya. 


Sementara itu, Kapolsek Kotabaru Kompol Dhadhag Anindito saat dikonfirmasi mengatakan bahwa aksi pembobolan kotak amal itu belum ada membuat laporan. "Aksi pembobolan kotak amal ini belum ada laporan," tutupnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar