Siaga SAR Khusus Lebaran 2022, Basarnas Jambi Kerahkan 65 Personil Beserta Alut



DuoAngso.com, Jambi - Bertempat di Lapangan Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Jambi, Basarnas Jambi Melaksanakan Apel Siaga Khusus Lebaran Tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Abdul Malik. Apel tersebut juga di hadiri oleh Pejabat Kantor serta Personil Siaga dan dilaksanakan bersama dengan Pos SAR Bungo, POS SAR Kerinci, dan Unit Siaga SAR Tungkal. 


Pada Pelaksanaan Apel Siaga Khusus Tersebut, Kepala Kantor Basarnas Jambi, Abdul Malik Menyampaikan Amanat dari Kepala BASARNAS. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Pelaksanaan Siaga SAR Khusus Lebaran Tahun 2022 ini akan berbeda dari tahun sebelumnya, dimana Pemerintah Telah memperbolehkan Mudik Lebaran Tahun 2022 ini dengan Melaksanaan Protokol Kesehatan secara Ketat. Basarnas Akan selalu Meningkatkan Kesiapsiagaan untuk mengantisipasi Pelayanan SAR bagi Masyarakat. 


Pada Mudik Tahun ini diperkirakan akan terjadi peningkatan Arus Penumpang dan mobilitas warga masyarakat sehingga perlu antisipasi. Pelaksanaan Siaga SAR Khusus Lebaran Tahun 2022 ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 25 April - 10 Mei 2022. 


Dalam sambutannya Kepala Kantor Basarnas Jambi juga menyebutkan bahwa Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi Menyiagakan 65 Personil pada Pelaksanaan Siaga SAR Khusus Lebaran (Idul Fitri) 1443 H serta Alut yang ready dalam Kesiapsiagaan Dalam mengantisipasi pelayanan SAR. 


Alut yang disiagakan antara lain Alut laut yang terdiri dari Rescue Boat 310 yang berada di Unit Siaga SAR Kuala Tungkal, KN 414 Yang akan di siagakan di Nipah Panjang, RIB 01 dan 02 yang akan di Siagakan di wilayah Perairan Tanjung Jabung. 


Lalu ada Alut Darat diantara nya Rescue CAR, Rescue D Max Box, Truck Compartment, Truck Personil, dan Amphibious Rescue Car yang akan Mobile di wilayah Provinsi Jambi. 


“Basarnas Jambi juga selalu Siap Siaga 24 Jam Nonstop dalam Pelayanan SAR untuk Masyarakat di Wilayah Provinsi Jambi. Untuk Call Center Basarnas yaitu di 115 atau 0741571111” Tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar