Kapolda lepas keberangkatan prajurit Yonif Raider 142/KJ bertugas di Pupua





DuoAngso.com, Jambi --- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo memimpin upacara pelepasan keberangkatan 400 prajurit Yonif Raider 142 Ksatria Jaya dalam rangka Operasi Satuan Organik di Papua.


"Saya bangga terhadap prajurit Yonif Raider 142/Ksatria Jaya yang diberangkatkan menjalankan tugas negara dengan baik dan mari kita doakan agar prajurit TNI kita bisa pergi dan pulang dengan selamat, kata Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, Rabu.


Suatu kebanggaan bagi saya diberi kepercayaan oleh Danrem untuk memimpin keberangkatan ini yang merupakan salah satu wujud sinergitas antara TNI dan Polri yang memiliki sejarah yang panjang, kata Kapolda. 


Ditambahkan Kapolda, kita mendoakan agar seluruh prajurit yang bertugas selama di Papua diberikan kesehatan dan keselamatan, sehingga berangkat dan pulang dengan jumlah yang sama 400 prajurit. 


"Berangkat lengkap, sehat dan pulang lengkap serta sehat," kata Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo.


Kapolda juga berpesan selama di Papua para prajurit mampu menjaga stabilitas keamanan selama bertugas dan meraih simpati masyarakat.


“Saya mengucapkan selamat jalan, semoga berjalan dengan lancar. Semoga saudara-saudara dilindungi Allah SWT,” kata Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo.


Sebelumnya, Kapolda Jambi mengalungkan bunga kepada Danyonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Hariyadi sebagai tanda simbolis pemberangkatan Satgas Satuan Yonif Raider 142/Ksatria Jaya.


Sementara itu Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono mengatakan jaga keselamatan diri, patuhi perintah pimpinan jangan sampai mementingkan ego selama bertugas.


"Jaga nama baik satuan selama bertugas, bawa nama Provinsi Jambi dengan baik karena Masyarakat Jambi telah melepas dan mendoakan kita," tutup Brigjen TNI Supriono.

Posting Komentar

0 Komentar