Jusuf Kalla minta pengurus masjid perbaiki sistem pengeras suaranya

 


DuoAngso.com, Jambi --- Mantan Wakil Presiden RI yang juga Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla minta kepada para pengurus masjid untuk memperbaiki sistem pengeras suara atau sound masjidnya agar dalam menjalankan ibadah tidak berdengung.


Hal itu juga disampaikan Jusuf Kalla disaat melantik pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jambi di Masjid Agung Al- Falah, Rabu.


Jusuf Kalla yang juga sebagai Ketua Umum PP DMI, meminta Dewan Masjid Indonesia di Provinsi Jambi bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan salah satu tugasnya adalah memperbaiki bunyi sound yang tidak stabil sehingga suara dari masjid menjadi berdengung. 


Menurutnya, suara masjid yang berdengung akan membingungkan jemaah maka sound di masjid ini harus di sesuaikan dan diperbaiki karena semua masjid kebanyakan suaranya berdengung.


Lanjutnya, jika suara masjid yang tidak bagus, maka akan kedengaran tetapi sulit untuk di pahami maksud dari apa yang di sampaikan. 


Dengan itu, ini menjadi tugas dari DMI Provinsi Jambi untuk memperbaiki hal ini.


"Jika menyampaikan dakwah, maka jemaah tidak mengerti apa yang di sampaikan jika suaranya dengung," kata Jusuf Kalla.


Dia mengatakan, ada 10 persen masjid di Indonesia yang baru saja diperbaiki. Dengan demikian masih banyak yang belum di perbaiki.


Sementara itu Dewan Masjid Indonesia Provinsi Jambi segera menindaklanjuti apa yang diperintahkan oleh Jusuf Kalla, mantan Wakil Presiden RI. 


Pasalnya, dalam pelantikan DMI Provinsi Jambi, Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum PP DMI Indonesia, meminta agar sound di masjid agar lebih bagus dak tidak dengung. 


"Memang sound sistem di masjid ini belum optimal dalam menyampaikan syiar agama di masjid," kata Sekjen DMI Provinsi Jambi, Rusli Adam.


Lanjutnya, dengan sound sistem yang kurang bagus, memang akan menghambat jemaah mencerna saat dai atau khutbah yang di sampaikan tak bisa di serap maksimal. 


"Kita akan maksimalkan ini, sehingga semua masyarakat bisa menerima dan mencerna dengan baik apa yang si sampaikan saat syiar agama," katanya.


Posting Komentar

0 Komentar