Jusuf Kalla minta klinik PMI tambah pelayanan kesehatan masyarakat

 


DuoAngso.com, Jambi --- Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla minta Klinik Pratama PMI Provinsi Jambi agar meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat ditengah pandemi COVID-19 melanda seluruh negeri.


Hal ini disampaikan Jusuf Kalla pada saat peresmian dan penandatangan batu prasasti dan pengguntingan pita pada pintu masuk Klinik Pratama PMI Provinsi Jambi, Rabu.


Klinik yang baru diresmikan ini merupakan klinik pertama milik PMI yang dibuka di Provinsi Jambi. Hal ini tentu dapat berguna untuk menambah fasilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.


Mantan Wakil Presiden (Wapres) RI ini menyampaikan belakangan ini kesehatan menjadi topik utama apalagi disaat adanya wabah COVID-19, maka dari itu dengan adanya klinik ini diharapkan bisa melayani masyarakat.


Jusuf Kalla juga mengajak kepada seluruh anggota PMI untuk dapat membantu menyelesaikan wabah COVID-19 dan penyakit lainnya. 


"Mari bersama-sama dengan pemerintah, TNI-Polri serta lembaga sosial lainnya bekerjasama untuk mengatasi wabah COVID-19, dari wabah ini dapat memberikan kiira pelajaran untuk bekerjasama karena jika tidak maka masalah ini akan sulit untuk diatasi. Kita lakukan berbagai upaya untuk membantu masyarakat serta selalu menjaga kesehatan," jelasnya. 


Ia menambahkan Klinik Pratama PMI Provinsi Jambi ini akan dibuka 24 jam untuk melayani masyarakat. Nantinya, segala fasilitas dan pelayanan juga akan dibantu dari PMI Pusat. 


Ia juga meminta Gubernur Jambi untuk selalu mengawasi Klinik Pratama PMI Provinsi Jambi. Anggap saja, klinik ini dibawah rumah sakit naungan Pemerintah agar pelayanan dan fasilitasnya tetap berjalan dengan baik. 


"Saya terimakasih kepada pak Gubernur Jambi Al Haris yang telah mendukung Klinik Pratama PMI ini, karena klinik ini untuk kepentingan masyarakat. Melayani masyarakat adalah bekerja kemanusiaan dengan suatu fungsi pokok untuk menjaga kesehatan bersama," tandasnya.



Posting Komentar

0 Komentar