Berkolaborasi dengan DEKRANASDA Provinsi Jambi, PetroChina Promosikan Batik dan Tengkuluk Jambi

 



DuoaAngso.com, Kota Jambi ----- PetroChina International Jabung Ltd. turut berkontribusi dalam mempromosikan batik dan tengkuluk Jambi. Hal tersebut dilakukan dengan mengirimkan salah satu perwakilan satuan kerjanya, untuk menjadi model dalam pembuatan foto dan video tutorial memakai kain batik serta tengkuluk Jambi pada Selasa (8/3/2022), bertempat di salah satu studio ternama di Kota Jambi dan turut mengabadikan dokumentasi di lokasi kantor Gubernur Jambi.


Pembuatan foto dan video tutorial tesebut berkolaborasi dengan DEKRANASDA Provinsi Jambi. Nantinya, foto tersebut dimasukkan dalam katalog tutorial pemakaian tengkuluk Jambi yang diterbitkan oleh DEKRANASDA Provinsi Jambi. Selain itu video akan dipromosikan melalui akun youtube DEKRANASDA Provinsi Jambi dengan penayangan dua bahasa yakni Indonesia dan Inggris.

 

Disampaikan langsung oleh perwakilan model dari PetroChina, Bendrifa Brilianti, yang juga menjabat sebagai Government Relation PetroChina International Jabung Ltd., pihaknya sangat mensupport promosi batik dan tengkuluk Jambi. Menurutnya, batik Jambi sangat unik dan memiliki ciri khas khusus.


“Ini sangat penting bagi PetroChina karena batik merupakan salah satu budaya yang perlu dilestarikan. Uniknya batik Jambi memiliki ciri khas tertentu. Sehingga kami punya komitmen untuk mempromosikan batik Jambi,” ujar Bendrifa.


Sementara itu Ida Maryanti, selaku Anggota Bidang Daya Saing DEKRANASDA Provinsi Jambi mengatakan, kolaborasi antara DEKRANASDA Provinsi Jambi dengan PetroChina ini sebagai wujud partisipasi untuk turut mempromosikan sekaligus melestarikan batik dan tengkuluk Jambi. 


“Dengan adanya kolaborasi ini, maka akan membangkitkan ekonomi UMKM batik Jambi. Selain itu juga, PetroChina International Jabung Ltd. memiliki beberapa binaan UMKM batik dengan ciri khas batik teknologi cap dan kertas,” tandasnya.


Ida menambahkan, selain PetroChina, kolaborasi pembuatan foto dan video juga berkolaborasi dengan BUMD, Kepala Daerah Kabupaten/Kota, dan wanita-wanita luar biasa yang ada di Provinsi Jambi. (Iz)

Posting Komentar

0 Komentar