Perpustakaan Artistik Tradisional Melayu dari PetroChina Diserahkan kepada Pemkab Tanjung Jabung Timur

 


DuoAngso.com, Tanjung Jabung Timur - - Sebuah bangunan perpustakaan cantik nan artistik berlanggam rumah tradisional Melayu Jambi yang dibangun SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd. melalui program tanggung jawab sosial, diserahterimakan kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.


Bangunan perpustakaan berlantai dua dengan luasan 4x10 meter itu terbuat dari paduan konstruksi beton dan kayu yang artistik, dengan sentuhan rumah Melayu Jambi yang khas. Perpustakaan yang berlokasi di Desa Pandan Jaya, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini posisinya di dekat Simpang Geragai, atau 100 meter dari Base Camp PetroChina International Jabung Ltd.


Bagian atas perpustakaan ini terbuat dari kayu berkelas, dicat warna maroon, berlantaikan papan. Sejumlah rak buku ditempatkan di dinding bangunan, lengkap dengan meja, kursi, serta beberapa alat peraga. Sedangkan di bagian bawahnya dilapisi lantai berlapis porselen, lengkap dengan toilet. Bangunan di bawah bisa digunakan untuk berdiskusi atau beraktivitas lainnya.


Untuk masuk ke perpustakaan ini, pengunjung harus menaiki beberapa anak tangga yang disediakan di kiri dan kanan bangunan Perpustakaan 'tercantik' di Kabupaten Tanjung Jabung Timur tersebut.


Bangunan perpustakaan di Kelurahan Pandan Jaya tersebut merupakan salah satu dari sembilan item program Tanggung Jawab Sosial dari SKK Migas - PetroChina yang diserahterimakan kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.


Penyerahan program CSR SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd. kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dilakukan oleh Field Manager PetroChina Jabung Ltd., John Halim, kepada Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto di Perpustakaan Pandan Jaya, Rabu (2/2/2022).


Field Manager PetroChina Jabung Ltd, John Halim menyebutkan, terdapat sembilan program CSR yang merupakan komitmen dari SKK Migas - PetroChina dalam mendukung tersedianya fasilitas publik dan sarana pengembangan masyarakat di sekitar wilayah operasi, dalam hal ini di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.


John turut menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada SKK Migas, pemerintah, masyarakat, dan seluruh pihak yang turut mendukung operasional PetroChina Jabung.


"Di tengah pandemi Covid-19, SKK Migas - PetroChina terus berupaya memberikan sumbangsih bagi masyarakat, melalui program tanggung jawab sosial, baik fisik maupun non fisik. Semua ini merupakan komitmen kami, dan pada 2022 akan terus dilanjutkan," ujar John Halim. (**)

Posting Komentar

0 Komentar