Polda Kaltara Launching Inovasi Rumah Dumas Presisi




DuoAngso.com, Kaltara– Bertempat di Ruang Rupatama Polda Kaltara, Ceremony Launching Inovasi Rumah Dumas Presisi Polda Kaltara ini digelar, dihadiri secara langsung Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono,M.Hum, Kasrem 092/Mrl, Perwakilan Gubernur Kaltara, Perwakilan Ombudsman Kaltara, PJU Polda Kaltara juga para Perwakilan Ketua RT masing – masing Kabupaten/Kota.


Launching Inovasi Rumah Dumas Presisi Polda Kaltara atas inisiasi E-Dumas Presisi Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol Eka Wahyudianta,S.I.K.,M.Si, Selasa (14/12/21).


Sebagaimana yang telah diketahui, bahwa Kapolri telah menetapkan kebijakan Program Prioritas Kapolri yaitu Transformasi Polri yang Presisi. Transformasi Polri mencakup 4 bidang yaitu Transformasi Bidang Organisasi, Transformasi Operasional, Transformasi Pengawasan dan Transformasi Pelayanan Publik.


Itwasda Polda Kaltara dalam hal ini menggagas sebuah Inovasi Rumah Dumas Presisi Polda Kaltara, sebagai wujud penjabaran program Prioritas Kapolri, dalam mengoptimalkan penggunaan aplikasi Dumas Presisi, dimana Ketua RT diberdayakan sebagai stake holder terdepan di lingkungan masyarakat, sehingga diharapkan dapat membantu tugas Polri dalam menerima pengaduan masyarakat.


Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol Eka Wahyudianta,S.I.K.,M.Si dalam sambutannya menyampaikan Rumah Dumas Presisi merupakan penjabaran teknis dari program bidang penguatan pengawasan yang dilaksanakan oleh masyarakat secara cepat dan mudah. 


" Selain itu dapat digunakan sebagai media menjalin sinergitas antara Polri dengan seluruh lapisan masyarakat," pungkasnya. 



Sementara itu, Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Irwasda Polda Kaltara dan seluruh staf atas terselenggaranya Invonasi Rumah Dumas Presisi. 


Dengan adanya Rumah Dumas Presisi ini diharapkan akan mempermudah masyarakat teribat dalam fungsi pengawasan terhadap Institusi maupun personel Polri. Rumah Dumas Presisi ini juga mempermudah masyarakat yang mengalami kendala dalam penggunaan teknologi informasi.


“Harapan saya selaku Kapolda, Rumah Dumas Presisi ini kedepannya dapat dimanfaatkan oleh fungsi pembinaan dan fungsi operasional lainnya," sebutnya. 


Banyak hal yang bisa dilaksanakan dalam Rumah Dumas Presisi ini antara lain sosialisasi rekrutmen Polri untuk menjaring putra – putri daerah menjadi anggota Polri, sosialisasi terkait fungsi kepolisian maupun upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakan hukum berdasarkan keadilan restoratif, tutup Kapolda Kaltara. (*)

Posting Komentar

0 Komentar