Diduga Akibat Sakit, Harimau Sumatera Mati Di Penangkaran




DuoAngso.com (Jambi) - Harimau Sumatera yang beberapa waktu lalu di evakuasi oleh Tim Balas Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jambi ditemukan mati di dalam kandang Tempat Penampungan Satwa (TPS) di kawasan, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi. 


Harimau Sumatera berjenis kelamin perempuan tersebut, saat dievakuasi BKSDA pada Sabtu, (16/10) lalu memang sudah dalam kondisi bagian kaki terluka dan kurus karena kekurangan makanan. 


Kabag TU BKSDA Jambi, Teguh mengatakan bahwa pada hari Selasa, dini hari sekira pukul 02.00 WIB Tim Dokter yang menangani Harimau tersebut masih memberikan makanan. 


"Tadi Jam 07.00 Tim Dokter mau memberikan makan tapi Harimau tersebut sudah dalam keadaan mati, perkiraan matinya beberapa waktu sebelumnya sekitar pukul 05.00 pagi, " kata Teguh. 


Dari pantauan di TPS, memang kondisi Harimau tersebut sangat kurus, dan sudah terbujur kaku tidak bergerak lagi. Kepala BKSDA Jambi, Rahmad Saleh membenarkan atas matinya Harimau Sumatera tersebut. 


"Benar, untuk lengkapnya besok BKSDA Jambi akan mengadakan jumpa pers pada pukul 12.00 WIB, " singkatnya. 


Diketahui sebelumnya, Tim BKSDA Jambi melakukan evakuasi terhadap Harimau Sumatera ini karena terlibat konflik dengan manusia di Desa Guguk, Desa Air Batu dan Desa Marus Jaya Kecamatan Renahpembarap pada 25 September lalu. Kejadian tersebut mengakibatkan 2 orang meninggal dunia dan 1 orang mengalami luka-luka dan saat dievakuasi Tim BKSDA Jambi pada sabtu, (16/10) lalu, kondisi Harimau sudah dalam keadaan kurus dan ada luka bekas jerat

Posting Komentar

0 Komentar