Permohonan Pembuatan Paspor Menurut Selama Pandemi




DuoAngso.com (Provinsi Jambi) - Permohonan Pembuatan Paspor selama Masa Pandemi Covid 19 menurun Drastis. Dibandingkan sebelum masa Pandemi Covid 19.


Hal tersebut langsung dikatakan oleh Kepala Imigrasi Klas I TPI Jambi Bisri, dirinya mengatakan akibat Pandemi Covid 19 yang melanda dunia, sangat berpengaruh terhadap permohonan pembuatan paspor, khususnya di Provinsi Jambi.


"Sebelum Pandemi itu permohonan pembuatan Paspor mencapai 70 sampai 100 dalam sehari, kalau dimasa Pandemi ini hanya mencapai 5 sampai 10 perhari," katanya, Selasa (28/9/2021).


Dirinya beralasan, penurunan permohonan pembuatan Paspor kemungkinan adanya pembatasan berpergian keluar Negeri.


"Mungkin karena ada pembatasan itu, orang - orang di Jambi belum berangkat ke Luar Negeri, padahal kita sudah punya target kinerja jemput bola dan inovasi inovasi untuk pembuatan Paspor, tapi mereka belum berani berangkat juga kecuali yang mendesak saja," jelasnya.


Kedepan, di Imigrasi Klas I TPI Jambi juga akan memasang aplikasi pedulilindungi, untuk memastikan bahwa yang akan melakukan permohonan pembuatan paspor sudah divaksin.


Dan saat ini, pihak Imigrasi Klas I TPI Jambi tengah menyurati pihak dinas Kesehatan agar Imigrasi Klas I TPI Jambi dapat terkoneksi dengan Peduli Lindungi. 


Namun saat ini, Imigrasi Klas I TPI Jambi masih menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi pemohon Pembuatan Paspor.


"Kalau dikitakan sesuai dengan Protokol Kesehatan, tidak ada untuk Vaksin. Tetapi kedepannya karena kita terkoneksi dengan Peduli Lindungi, karena sudah perintah dari Sekjen dari Pusat. Sejauh ini belum, tapi kita menerapkan protokol kesehatan diketatkan," tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar