SKK Migas - PetroChina Serah Terima Bantuan 50 Tabung Oksigen dan 50 Unit Regulator Kepada Pemerintah Provinsi Jambi




DuoAngso.com (Kota Jambi) - Penanganan Covid-19 terus diperkuat melalui sinergi SKK Migas - PetroChina di Provinsi Jambi. Hal tersebut terbukti dengan diadakannya serah terima bantuan 50 tabung oksigen dan 50 unit regulator kepada Pemerintah Provinsi Jambi, bertempat di Kantor BPBD Provinsi Jambi, Rabu (25/08/2021).


Field Manager PetroChina International Jabung Ltd., John Halim menuturkan, sebanyak 50 tabung oksigen berikut regulator tersebut sangat dibutuhkan para pasien yang dirawat di rumah sakit di Provinsi Jambi. 


“PetroChina bergotong-royong dan bahu-membahu untuk membantu dan meringankan para pasien yang terpapar dan memerlukan tabung oksigen. Saya berharap, tidak ada lagi peningkatan terkait kasus baru Covid-19. Sedangkan, untuk penyerahan tabung oksigen sendiri, akan diatur oleh BPBD Provinsi Jambi,” ujarnya.


Lebih lanjut, Kepala SKK Migas Perwakilan SUMBAGSEL, Anggono Mahendrawan menyebutkan, bantuan ini adalah komitmen SKK Migas dan KKKS dalam penanganan wabah Covid-19. Ia menjelaskan, selain mendukung gerakan pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan bagi seluruh pekerja hulu migas, SKK Migas dan KKKS di wilayah Provinsi Jambi juga aktif memberikan sosialisasi kepada masyarakat.


"Kami juga menyerahkan 50 tabung oksigen serta 50 unit regulator kepada Pemerintah Provinsi Jambi, dan tentu hal ini juga sebagai bentuk kepedulian industri hulu migas terhadap upaya penanganan pandemi Covid-19 ini,” ujar Anggono.


Disebutkan, selain di Jambi, SKK Migas secara nasional bersama KKKS dan KADIN juga memberikan bantuan oksigen ke beberapa daerah yang membutuhkan, terutama di sekitar wilayah operasi hulu migas.


Sementara itu, Gubernur Jambi, Al Haris mengapresiasi langkah SKK Migas - PetroChina dalam memberikan bantuan oksigen yang saat ini tengah sangat dibutuhkan oleh masyarakat, guna membantu penanganan pandemi.

 

"Perkembangan pandemi Covid-19 di Provinsi Jambi saat ini masih terus meningkat dan kebutuhan akan oksigen bertambah," ujarnya.


Dalam sambutannya, Gubernur Jambi, Al Haris mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Provinsi Jambi, TNI dan POLRI, Aparat Penegak Hukum, berbagai instansi vertikal, dan seluruh pemangku kepentingan, bekerja sama dalam penanganan Covid-19, baik pencegahan, vaksinasi, maupun pengobatan.

 

“Dalam pengobatan pasien atau orang yang terpapar Covid-19, ketersediaan oksigen merupakan masalah yang kerap dihadapi, yakni bagi yang membutuhkan tambahan oksigen. Guna mengatasi permasalahan tersebut, kita bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk dengan BUMN dan swasta, dimana SKK Migas SUMBAGSEL dan KKKS beritikad baik membantu Provinsi Jambi, dengan memberikan bantuan berupa oksigen,” ungkap Al Haris.

 

“Kami sangat menghargai, sangat mengapresiasi niat baik dari SKK Migas SUMBAGSEL dan KKKS yang telah membantu Provinsi Jambi, dan kami yakin bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Jambi yang memang sangat membutuhkan oksigen dalam pengobatan Covid-19. Selanjutnya, kami akan menyalurkan oksigen ini kepada rumah sakit/instansi yang membutuhkan," sambungnya. Dengan bantuan ini, Al Haris berharap Jambi tidak kekurangan oksigen.

Posting Komentar

0 Komentar