Ditpolair Polda Jambi, Upacara Hut RI Di Bawah Laut




DuoAngso.com (Kota Jambi) - Direktorat Perairan dan Udara Polda Jambi melaksanakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, Selasa (17/8/21).


Pelaksanaan pengibaran bendera merah putih dan pembentangan spanduk ucapan HUT RI ke-76 didalam air dibawah pimpinan Dir Pol Airud Polda Jambi Lumban Gaol dan Kabag Binops Dit Polairud Polda Jambi AKBP M Tambunan, 13 Personil diberangkatkan menuju Pulau Berhala pada 16 Agustus 2021 untuk melakukan persiapan.


Saat di konfirmasi, Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol menyebutkan, bahwa pelaksanaan upacara dan pengibaran bendera merah putih kita lakukan di dalam Laut Pulau Berhala.


" Untuk kedalamannya sekitar 8 hingga 10 meter," ujarnya, Selasa malam (17/8/21).


Selain mengibarkan bendera merah putih di dalam air tepat pukul 10.17 wib, Personil juga melakukan penghormatan Bendera Merah Putih dibawah air.


" Kita juga bentangkan spanduk dari Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi di dalam laut UcapanHUTRIke-76," lanjutnya.


Ditambahkan KombesPol Pahorian Lumban Gaol, Personil kita yang melaksanakan pengibaran bendera merah putih tersebut telah kita latih dan menggunakan alat selam milik Dit Polairud Polda Jambi.


" Saat ini Personil tengah melakukan perjalanan dari Pulau Berhala menuju Jambi," tutup Dir Pol Airud Polda Jambi Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol.


Dari dasar Perairan Laut Pulau Berhala, Kami Dit Polairud Polda Jambi mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76," ucap salah satu personil yang ikut mengibarkan Bendera Merah Putih di dasar Perairan Pulau Berhala.

Posting Komentar

0 Komentar