Sholat ID Hari Raya Idul Adha 1442H di Lapas Perempuan Jambi


 


DuoAngso.com (Muaro Jambi), Tema takbir tengah berkumandang diseantero Negeri tak luput juga di Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi. Gema takbir pertanda  semua penghuni Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi yang beragama Islam melaksanakan sholat Idul Adha 1442 H dengan khusuk di lapangan Lapuanja dengan keadaan tertib, aman serta kondusif. Selain seluruh Wbp yang beragama Islam, Ibu Triana Agustin selaku Kepala lembaga Pemasyarakatan Perempuan  Klas IIB Jambi beserta seluruh pegawai Lapuanja tampak hadir ditengah-tengah Warga Binaaan pemasyarakatan untuk melaksanakan Shalat Idul Adha bersama-sama. Usai menjalankan sholat berjamaah, Ustadz Ngatmin Memberikan Khutbah tentang Amalan di hari raya Idul Adha ini.


Seusai pelaksanaan Sholat idul Adha Kalapas Lapuanja diatas mimbar  menyampaikan sambutannya dengan mengucapkan selamat Idul Adha 1442 H dan ucapan syukur masih bisa melaksanakan Sholat ID Berjamaah di Lapuanja. Beliau juga berharap seluruh pegawai ikut berpartisipasi dalam kegiatan. " Seluruh petugas dan warga binaan yang telah ditunjuk agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan pemotongan dan pengemasan hewan kurban" Ucap Beliau. 

Pada kegiatan kali ini, tidak dilakukan salaman seperti biasanya karena mengingat protokol kesehatan yang harus ditaati untuk memutuskan mata rantai virus covid 19. 


Pada hari raya Idul Adha ini Lapunja mendapatkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi dari Bupati Muaro Jambi (Hj. Masnah Busro, S.E.), 1 ekor sapi dari Kalapas Lapuanja (Triana Agustin). Dan 7  ekor kambing dari Kapolres Muaro Jambi(AKBP Yuyan Priatmaja,S.Ik), Bsi Cabang Jambi, CV. NAD Nadhillah Faiza, DPD IWAPI Provinsi Jambi, Kasubsi Keamanan Lapuanja ( RM Berlian) dan Rita Domen. 


Kegiatan peringatan Hari Raya Idul Adha di Lapuanja ini merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya sebagai bentuk rasa syukur pada Sang Kholiq.

Posting Komentar

0 Komentar