Antisipasi Karhutla, Polda Jambi Cek Kanal Di lahan Gambut




DuoAngso.com (MUARO JAMBI) - Usai memimpin Apel Siaga Karhutla di Desa Betung Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama Ketua DPRD Provinsi Jambi, Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro, Dandim 0415 Jambi Kolonel J Hadiyanto, Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja meninjau lokasi yang pernah terbakar di Desa Seponjen, Rabu (21/7/21).


Dengan menyebrangi sungai menggunakan pompong, Jenderal Bintang Dua tersebut ke lokasi Karhutla mengecek langsung ketersediaan air di skat kanal dan memastikan apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan, ketersediaan air cukup untuk mengantisipasi Karhutla.


Didampingi Karo Ops Kombes Pol Feri, Dansat Brimob Kombes Pol Nadi Chaidir, Dir Pol Airud Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol, Kapolda berjalan kaki menuju skat kanal.


Dikatakan Jenderal Bintang Dua tersebut, skat kanal Desa Seponjen cukup bagus, air nya mengalir dan tidak kering semoga bisa mengatasi apabila ada karhutla.


" Untuk di Desa Seponjen (Tahura) Rang Kayo Hitam ada empat skat kanal yang kita siapkan dan semuaberfungsi dengan baik," kata Kapolda.


Kita juga tadi meninjau posko Pengendalian Karhutla Kawasan Tahura Orang Kayo Hitam bersama Ketua DPRD Provinsi Jambi, Bupati,  Dandim dan Kapolres Muaro Jambi.


" Saya sekaligus mengecek CCTV Asap Digital dari Comand Centre Polda, dan saya minta fotokan dari Polda bahwa saya berada di Posko Karhutla DesaSeponjen," lanjut Irjen Pol A Rachmad Wibowo.


Berbagai upaya kita lakukan untuk mencegah terjadinya Karhutla khususnya di Kabupaten Muaro Jambi, bersama TNI dan Pemerintah masyarakat, Polri khususnya Polda Jambi terus berupaya agar tidak ada karhutla di tahun ini dan selanjutnya.


" Dalam pencegahan Karhutla, Polda Jambi telah memasang CCTV, membuat skat kanal, hingga menyiagakan personil di daerah rawan karhutla, " tutup Jenderal Bintang Dua tersebut.


Sementara itu, Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro menyebutkan bahwa kami Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi juga terus bersinergi bersama TNI-POLRI untuk mencegah terjadinya Karhutla.


" Seperti yang disampaikan Pak Kapolda tadi, mudah-mudahan di Kabupaten Muaro Jambi tahun ini tidak ada api," pungkas Bupati.

Posting Komentar

0 Komentar