Angka Kematian Terus Meningkat, Ini Permintaan Relawan Pemakaman Jenazah Covid-19



Duoangso.Com (Kota Jambi) - Penyebaran Covid-19 khususnya Kota Jambi terus meningkat secara signifikan dalam beberapa hari terakhir.

Kurangnya penerapan protokol kesehatan Covid-19, menjadi  faktor terus meningkatnya penyebaran Covid-19.

Salah seorang petugas relawan pemakaman jenazah Covid-19 Kota Jambi, Aipda Hariyanto, menjelaskan, dalam beberapa hari terakhir ada beberapa masyarakat yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.


"Penyebaran Covid-19 terus meningkat, kurangnya pengawasan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan menjadi penyebab mudahnya penyebaran Covid-19," tuturnya.



Sementara, hingga tanggal 7 Juli 2021 khususnya di Kota Jambi, tercatat 256 masyarakat Kota Jambi yang meninggal dunia yang terkonfirmasi  dan Suspek Covid-19.

 "hampir setiap hari siang maupun malam, saya bersama tim relawan pemakaman jenazahCovid-19 Kota Jambi, melakukan pemakaman jenasah yang terkonfirmasi maupunSuspek Covid-19, ini akan terus

berlanjut bilamana masyarakat tidak mematuhi prokes ketat,"

Aipda Hariyanto mengharapkan, kepada Masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan Covid-19

saat berada di luar rumah, dengan menerapkan prokes tersebut, diharapkan dapat meminimalisir tidak terpaparnya Covid-19.

"saya sangat mengharapkan kepada masyarakat untuk terus menetap protokol kesehatan Covid-19 saat diluar rumah, diharapkan dengan mematuhi prokes terus, dapat meminimalisir terjadinya penularan Covid-19," Tegasnya.

Posting Komentar

0 Komentar